Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Puas, Samsung Siapkan 200 Juta Layar iPhone X

Kompas.com - 22/12/2017, 16:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan memasok 180 hingga 200 juta layar OLED ke kompetitor sekaligus mitra dagangnya, Apple tahun 2018 mendatang.

Jumlah ini naik empat kali lipat dibanding tahun lalu, ketika Samsung memasok layar OLED untuk iPhone X sebanyak 50 juta pada tahun 2017.

Kepuasan Apple terhadap kualitas OLED iPhone X menjadi alasan dipilihnya Samsung kembali menjadi pemasok OLED.

Samsung memang dikenal sebagai produsen layar OLED terbesar dan terbaik. Predikat itu terbukti dari evaluasi DisplayMate yang memberikan nilai A+ pada layar OLED iPhone X yang memang dipasok Samsung.

Apple juga disebut masih ingin mempertahankan predikat display terbaik untuk disematkan di iPhone dengan layar hampir tanpa bingkai (near-bezel-free).

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat (22/12/2017), layar OLED Samsung dibanderol dengan harga 110 dollar AS untuk setiap unit.

Dengan harga tersebut, Samsung diperkirakan akan meraup pendapatan sebesar Rp 268 triliun hingga Rp 298 trililun hanya dari memasok OLED ke Apple.

Baca juga : iPhone X Laku, Samsung Untung Banyak

Kabar ini mematahkan rumor beberapa bulan lalu dimana LG dikabarkan akan menggantikan Samsung sebagai pemasok utama layar gulung OLED iPhone.

Tak hanya LG, produsen layar asal China, BOE dan produsen layar asal Jepang juga disebut ingin memenangkan tender OLED untuk iPhone 2018. (Baca juga: Vendor China Gantikan Samsung Pasok Layar iPhone?)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com