Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Demo Teknologi Snapdragon 845

Kompas.com - 22/12/2017, 18:16 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Snapdragon 845 adalah chip mobile kelas atas terbaru yang diperkenalkan olah Qualcomm beberapa waktu lalu dalam sebuah acara di Hawaii, Amerika Serikat.

Chip yang tahun depan bakal digunakan oleh beragam perangkat high-end ini dibekali sejumlah peningkatan dan fitur unggulan.

Ada lima kategori yang dijadikan fokus utama, yakni immersion (olah grafis, augmeted reality dan virtual reality), kecerdasan buatan, sekuriti, konektivitas, dan kinerja.

Qualcomm tak lupa mendemonstrasikan kebolehan Snapdragon untuk kelima kategori tersebut. Immersion diwakili oleh kacamata augmented reality dan game Lineage II: Revolution.

Kecerdasan buatan antara lain ditunjukkan lewat kemampuan Snapdragon 845 mengolah machine learning untuk mengenali subyek utama dalam foto.

Snapdragon 845 pun bisa memisahkan subyek utama dalam foto dengan latar belakang tanpa harus menggunakan teknologi kamera ganda.

Background ini kemudian bisa ditambahi efek visual seperti diburamkan (efek bokeh), diberi warna, dan lain-lain.

Tak lupa, ditunjukkan pula kebolehan Snapdragon 845 dalam menangani sekuriti, koneksi 4G LTE berkecepatan gigabit, dan konsumsi daya yang lebih rendah dibanding pendahulunya.

Simak demonstrasi teknologi Snapdragon 845 dalam video di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com