Kompas.com - 22/12/2017, 18:16 WIB
Chipset mobile Qualcomm Snapdragon 845 Oik Yusuf/KOMPAS.comChipset mobile Qualcomm Snapdragon 845
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Snapdragon 845 adalah chip mobile kelas atas terbaru yang diperkenalkan olah Qualcomm beberapa waktu lalu dalam sebuah acara di Hawaii, Amerika Serikat.

Chip yang tahun depan bakal digunakan oleh beragam perangkat high-end ini dibekali sejumlah peningkatan dan fitur unggulan.

Ada lima kategori yang dijadikan fokus utama, yakni immersion (olah grafis, augmeted reality dan virtual reality), kecerdasan buatan, sekuriti, konektivitas, dan kinerja.

Qualcomm tak lupa mendemonstrasikan kebolehan Snapdragon untuk kelima kategori tersebut. Immersion diwakili oleh kacamata augmented reality dan game Lineage II: Revolution.

Kecerdasan buatan antara lain ditunjukkan lewat kemampuan Snapdragon 845 mengolah machine learning untuk mengenali subyek utama dalam foto.

Snapdragon 845 pun bisa memisahkan subyek utama dalam foto dengan latar belakang tanpa harus menggunakan teknologi kamera ganda.

Background ini kemudian bisa ditambahi efek visual seperti diburamkan (efek bokeh), diberi warna, dan lain-lain.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak lupa, ditunjukkan pula kebolehan Snapdragon 845 dalam menangani sekuriti, koneksi 4G LTE berkecepatan gigabit, dan konsumsi daya yang lebih rendah dibanding pendahulunya.

Simak demonstrasi teknologi Snapdragon 845 dalam video di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X