Silver Snipers, Tim Gamer "Counter Strike" Beranggotakan Kakek Nenek

Kompas.com - 22/12/2017, 21:12 WIB
The Silver Snippers LenovoThe Silver Snippers
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Kebanyakan penggiat game online adalah anak-anak usia muda. Terlebih lagi mereka yang ikut kompetisi e-Sport. Biasanya, peserta berada di rentang usia belasan hingga akhir 30 tahunan.

Tapi ada yang berbeda dengan sebuh tim bernama Silver Snipers. Tim gamer profesional asal Swedia ini memiliki anggota yang berusia lanjut. Anggota termudanya berusia 62 tahun. Sedangkan anggota tertua berusia 81 tahun.

Mereka adalah Abbe “BirDie” Drakborg (75 Tahun), Wanja “Knitting Knight” Godänge (63 Tahun), Monica “Teen Slayer” Idenfors (62 Tahun), Bertil “Berra-Bang” Englund (81 tahun), serta sang pemimpin tim, Öivind “Windy” Toverud (75 tahun)

Meski berusia lanjut, semangat Silver Snipers untuk ikut dan memenangkan kompetisi e-Sport tingkat dunia melalui permainan Counter-Strike belum padam. Oleh sebab itulah nama mereka ada dalam daftar peserta perhelatan game kelas dunia, Dream Hack Winter 2017. Kompetisi ini dihelat di Jönköping, Swedia awal Desember lalu.

Untuk dapat memenangkan pertandingan tersebut, Silver Snipers yang disponsori oleh Lenovo ini membayar pelatih game profesional, Tommy Ingemarsson.

Tommy yang memiliki nickname "Potti" ini sebelumnya adalah seorang gamer profesional. Ia berhasil membawa Swedia menjadi pemenang dalam kejuaraan game Counter-Strike tingkat dunia.

Sayangnya, meski telah berlatih keras, Silver Snipers belum dapat memenangkan pertandingan. Namun keikutsertaannya dalam perhelatan game bergengsi tingkat dunia ini telah menarik perhatian banyak mata.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan Tommy yang merupakan pelatih Silver Snipers sempat terkejut. Sebab menurut Tommy, para anggota Silver Snipers menunjukkan hasil dan perkembangan yang apik selama masa latihan.

"Saya melihat anggota Silver Snipers memiliki kepercayaan diri yang cukup besar saat main game. Saya rasa ini merupakan terapi yang baik untuk menghindari kecemasan usia tua," ujar Tommy.

Tim The Silver SnipersBlog Lenovo Tim The Silver Snipers
Kehadiran Silver Snipers dalam kompetisi ini tentu saja memberikan hawa baru dalam dunia e-Sport. Sebab, dengan hadirnya Silver Snippers, kompetisi ini memperkuat anggapan bahwa e-Sport merupakan olahraga ramah usia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.