Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Face ID Sukses Bikin iPhone X Diminati Konsumen

Kompas.com - 23/12/2017, 15:56 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Dengan banderol harga minimal Rp 18 juta, Apple memang harus memasang pemikat terbaik diperangkat iPhone X untuk menembus target penjualan. Apalagi dengan dihapusnya tombol home yang menjadi ciri khas iPhone, sempat membuat keraguan akan kesuksesan iPhone X.

Tapi ternyata, peminat iPhone X justru menguat sejak awal perilisan dan belum goyah hingga akhir tahun 2017. Dari sebuah laporan penelitian yang dilakukan oleh Consumer Strategy Analytics (CSA), diketahui bahwa ternyata kamera menjadi faktor utama konsumen membeli iPhone X.

Lebih spesifik, CSA menyebut kamera depan yang menjadi landasan Face ID dan Animoji, menjadi fitur yang paling diminati konsumen, seperti yang dirangkum KompasTekno dari BGR pada Sabtu (23/12/2017).

Baca juga : iPhone X Masuk Daftar 25 Inovasi Terbaik Tahun Ini

"Kamera adalah faktor utama di balik respon positif konsumen (terhadap iPhone X). Khususnya, kamera depan yang menempatkan fitur keamanan Apple yakni Face ID, adalah kunci yang menjadi pembeda di pasaran," begitu tulis CSA dalam laporan berjudul Early Buyer Sentiment: iPhone X Consumer Sentiment High for Camera, Display, and Face ID.

Laporan tersebut seolah menjadi angin segar bagi Apple. Di awal perkenalan Face ID, banyak muncul kekhawatiran terkait penggunaannya. Namun ternyata, Face ID iPhone X bisa bekerja sesuai yang diiklankan.

Baca juga : Apple Jelaskan Cara Kerja Face ID iPhone X

iPhone X diperkirakan akan membantu Apple menembus rekor pejualan iPhone di tahun 2018.
Hal ini diprediksi oleh perusahaan jasa keuangan global, Morgan Stanley yang mengatakan bahwa penjualan iPhone tahun depan bisa menembus angka 262 juta unit. Rekor penjualan iPhone saat ini tercatat sebesar 231,2 juta unit yang diraih tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com