Libur Akhir Tahun, Indosat Siapkan Data 8 Terabyte per Hari

Kompas.com - 24/12/2017, 08:09 WIB
Model memamerkan kartu perdana Indosat IM3 yang kini berubah nama menjadi IM3 Ooredoo. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comModel memamerkan kartu perdana Indosat IM3 yang kini berubah nama menjadi IM3 Ooredoo.
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktifitas berkomunikasi masyarakat selama masa-masa libur akhir tahun,  perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit per hari (atau 37,49 juta Erlang per hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS per hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 8.262 Terabyte per hari.

Masing-masing kapasitas tersebut disiapkan beberapa kali lipat dari prediksi kenaikan trafik, yang kemungkinan terjadi dan cukup untuk mengantisipasi kenaikan trafik tersebut.

Semua kenaikan kapasitas tersebut juga didukung oleh 60.247 BTS secara nasional, sehingga diharapkan mampu melayani 97 juta pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia.

Baca juga: Indosat Tawarkan Paket Internet 1 GB Seharga Rp 1.000

Prediksi peningkatan trafik telekomunikasi pada masa-masa seperti ini diantisipasi Indosat Ooredoo melalui peningkatan kapasitas jaringan, kualitas layanan, serta kesiapan layanan pelanggan yang siap membantu selama 24 jam penuh.

Masyarakat dapat memanfaatkan semua saluran pelanggan yang ada seperti melalui email di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.
 
“Seperti tahun-tahun sebelumnya, peningkatan aktifitas masyarakat di akhir dan awal tahun selalu diikuti dengan peningkatan berkomunikasi yang juga berimbas pada peningkatan trafik telekomunikasi," ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (24/12/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berupaya untuk tetap menjaga kenyamanan dan kelancaran pelanggan dengan menyiapkan kapasitas jaringan serta kualitas layanan yang tetap prima,” Imbuh Deva.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.