10 Serial TV Paling Sering Dibajak, "Game of Thrones" Teratas

Kompas.com - 29/12/2017, 19:16 WIB
Novel Game of Thrones sukses diangkat jadi serial televisi. BBCNovel Game of Thrones sukses diangkat jadi serial televisi.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah enam tahun penayangan, serial drama fantasi asal Amerika Serikat, Game of Thrones akhirnya berhasil merebut 'mahkota' sebagai serial TV paling laris dibajak sepanjang 2017 di internet.

Kemunculan musim ketujuh serial ini memang dinanti para penggemarnya, sekaligus menjadi keuntungan sendiri bagi jaringan TV HBO yang memproduksi serial itu. Sebab, musim ketujuh menjadi musim yang paling banyak ditonton sepanjang penayangan serial Game of Thrones.

Bahkan episode tujuh yang terakhir tayang di musim ketujuh menembus angka 16,5 juta penonton di televisi menurut data dari Nielsen.

Baca juga: Serial TV Game of Thrones Bakal Dibuat Game

Di sisi lain, kesuksesan episode terakhir Game of Thrones tidak melulu laris di jaringan televisi HBO saja. Setelah muncul secara online, episode terakhir musim ketujuh aktif dibagikan orang-orang melalui beberapa tautan torrent, hingga menembus angka 400.000.

Angka tersebut hanya sebagian kecil dari yang bisa diukur oleh situs BigTorrent. Karena saat ini, banyak orang menggunakan situs dan layanan streaming yang lebih menyulitkan BigTorrent untuk mengukur jumlah penontonnya.

Baca juga: Pakai Torrent di India Bisa Didenda Rp 59 Juta atau Penjara 3 Tahun

Setidaknya ada 10 serial televisi asal Amerika Serikat, dan satu serial TV Inggris yang paling banyak dibajak di internet, menurut beberapa sumber, termasuk statistik pelacak BigTorrent.

Berikut KompasTekno rangkum dari Torrent Freak, Jumat (28/12/2017), diurutkan dari yang paling banyak dibajak sepanjang 2017:

1. Game of Thrones
2. The Walking Dead
3. The Flash
4. The Big Bang Theory
5. Rick and Morty
6. Prison Break
7. Sherlock
8. Vikings
9. Suits
10. Arrow

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X