8 Aplikasi "Selfie" Pilihan untuk Android dan iOS

Kompas.com - 03/01/2018, 10:48 WIB
Ilustrasi selfie ShutterstockIlustrasi selfie
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Suka tak suka, selfie atau swafoto telah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Hal ini ditunjang dengan munculnya smartphone dengan kamera depan yang mumpuni.

Kemampuan kamera depan semakin ditingkatkan untuk menunjang selfie, seperti resolusi, bukaan lensa, kamera ganda, hingga software-software manipulasi fambar sebagai penunjang.

Sebagai pelengkap, para pengembang juga berlomba-lomba menciptakan aplikasi kamera sekaligus pengeditan selfie agar hasil memukau. Berikut delapan aplikasi selfie yang bisa dijadikan rujukan.

1. Facetune

Pengguna bisa memutihkan gigi, menghapus red-eye, dan memperbaiki bentuk rahang dengan Facetune. Bukan cuma itu, make-up virtual seperti eyeshadow dan lipstick pun tersedia.

Aplikasi ini bisa diakses pengguna iOS dan Android. Hanya saja, Facetune tak gratis. Pengguna harus merogoh kocek sebesar 4 dollar AS (Rp 54.000-an) untuk menikmatinya.

Unduh: iOS - Android

2. Retrica

Tak kurang dari 100 filter bernuansa retro tersedia di Retrica. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menciptakan kolase beberapa selfie. Bisa diunduh secara gratis untuk pengguna iOS dan Android.

Unduh: iOS - Android

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X