Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selfie Pakai Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk Layar

Kompas.com - 04/01/2018, 14:28 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Pekan lalu, di penghujung 2017, Samsung merilis update software untuk dua smartphone kelas menengah, Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017).

Pembaruan tersebut kebanyakan berisi sejumlah perbaikan bug untuk sistem operasi Android serta antarmuka dan aplikasi Samsung. Tapi ada juga satu fitur baru yang diselipkan, yakni kemampuan pintar selfie focus untuk kamera depan.

Dengan selfie focus, pengguna Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) bisa langsung menjepret foto selfie tanpa perlu mengetukkan jari di layar untuk mengunci fokus ke subyek utama.

Dalam hal ini kemampuan Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) menjadi mirip dengan dua penerusnya, Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018), meski masih kalah canggih karena hanya dibekali satu kamera depan.

Baca juga: Menjajal Ponsel Anti-air Samsung Galaxy A5 2017

Update software untuk Galaxy A5 dan Galaxy A7 di Desember 2017 turut menghadirkan sejumlah fitur baru seperti selfie focus dan rangkaian sticker augmented reality.SamMobile Update software untuk Galaxy A5 dan Galaxy A7 di Desember 2017 turut menghadirkan sejumlah fitur baru seperti selfie focus dan rangkaian sticker augmented reality.

Selain selfie focus, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Kamis (4/1/2017), ada fitur baru lain terkait kemampuan kamera depan, yakni opsi color correction untuk mengoptimalkan tangkapan warna kulit (skin tone).

Cara mengaksesnya adalah dengan membuka menu "beautify" dalam antarmuka aplikasi kamera bawaan.

Sementara itu, kamera belakang Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) ikut mendapat fitur stiker dan stamps Augmented Reality (AR) yang bisa dipakai untuk meramaikan foto.

Update Desember untuk Galaxy A5 dan Galaxy A7 (2017) ini memiliki versi build A520FXXU3BQLA dan berukuran sekitar 430 MB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com