Rumor iPhone SE 2 Pakai Punggung Kaca, Fungsinya?

Kompas.com - 09/01/2018, 15:14 WIB
iPhone SE istiPhone SE
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Berbagai isu tentang iPhone SE generasi kedua telah beredar di internet sejak beberapa pekan terakhir. Yang teranyar, iPhone SE 2 disebut-sebut bakal mengadopsi fitur unggulan pada lini flagship iPhone 8 dan iPhone X, yakni wireless-charging.

Kabar ini bermula karena iPhone SE 2 terendus mematrikan desain punggung berbahan kaca alias all-glass back design. Jika benar, ini merupakan peningkatan dari iPhone SE saat ini yang berbalut aluminium di hampir sekujur tubuhnya.

Apple sendiri pertama kali membenamkan all-glass back design pada duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, serta iPhone X. Selain menciptakan kesan elegan dan klasik, desain itu juga untuk mendukung pengisian daya tanpa kabel, alias wireless-charging.

“Sepertinnya akan mendukung wireless-charging,” kata sumber dalam Apple. Ia menampik jika punggung berbahan kaca pada iPhone SE 2 semata-mata untuk kepentingan estetik.

Baca: iPhone X Meluncur, iPhone 6S, iPhone 7, dan iPhone SE Turun Harga

Kehadiran wireless-charging di lini-lini iPhone teranyar, mulai dari yang flagship hingga budget device, bisa dibilang sebagai langkah maju. Apple agaknya ingin mempromosikan wireless-charging sebagai teknologi yang membumi.  

Selain soal all-glass back design dan wireless-charging, ada bocoran lain soal iPhone SE 2. Lini tersebut dikatakan bakal menggunakan chip A10 yang digunakan iPhone 7 keluaran tahun lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (9/1/2018), dari 9to5Mac.

Belum jelas kapan iPhone SE 2 dirilis, namun prediksi menyebut sekitar Maret atau April 2018. Generasi kedua ini memiliki rentang umur dua tahun dari iPhone SE perdana.

Berbagai rumor ini tentu belum bisa dipercaya 100 persen. Apple masih enggan buka mulut untuk mengonfirmasi desas-desus yang berseliweran.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber 9to5mac
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X