Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OPPO F5 Red Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 4,2 Juta

Kompas.com - 10/01/2018, 16:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - OPPO resmi meluncurkan OPPO F5 Red di Indonesia. Seri ini kembali diluncurkan OPPO untuk memenuhi antusiasme pecinta OPPO F5 6GB Red yang dirilis akhir 2017.

OPPO mengaku kewalahan memenuhi permintaan OPPO F5 6GB Red yang diklaim over pre-order sehingga harus menghentikan produksinya. Untuk menjaga permintaan konsumen, OPPO akhirnya merilis khusus OPPO F5 Red dengan RAM 4GB.

“Warna Red (merah) adalah salah satu warna favorit para pengguna OPPO. Hal ini terlihat dari antusiasme konsumen pada perangkat OPPO F5 6GB Red yang kami luncurkan akhir tahun lalu," ujar Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (10/1/2018).

"Untuk memenuhi permintaan atas perangkat yang memiliki kesan sporty dan stylish, OPPO F5 Red kami rilis,” imbuhnya.

Baca: Lebih Dekat dengan Oppo F5

OPPO F5 Red sudah bisa dibeli di OPPO Store di seluruh Indonesia mulai 9 Januari 2018 dengan harga Rp. 4,2 juta. Untuk pembelian di retail lain termasuk pembelian online di e-commerce baru akan dimulai pada 12 Januari mendatang.

Seperti flagship pendahulunya, OPPO F5 Red didukung layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 berbingkai tipis (bezel-less) serta didukung resolusi FHD plus.

Seperti pendahulunya, fitur AI (artificial intelligence) beauty recognation technology menjadi fitur unggulan OPPO F5 Red. Fitur ini akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia pada objek secara detail.

OPPO F5 Red akan dijalankan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat dan baterai berkapasitas 3200 mAH.

Di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8 yang diklaim cukup baik untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya (low-light).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com