Cara Lihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Kompas.com - 10/01/2018, 20:08 WIB
Menonton Instagram Stories Tanpa Ketahuan. TechUntoldMenonton Instagram Stories Tanpa Ketahuan.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, fitur Stories pada layanan berbagi konten visual Instagram menjadi populer. Laporan terakhir pada November 2017 menyebutkan 300 juta orang aktif menggunakan Instagram Stories setiap harinya.

Pengguna Instagram berbondong-bondong membagi momen keseharian dalam bentuk foto dan video yang lebih apa adanya di Stories. Konsep ini juga semakin mengakomodir keingintahuan seseorang akan kehidupan orang lain atau bahasa kekiniannya “kepo”.

Kendati begitu, ada beberapa orang yang tak ingin ketahuan kepo. Misalnya saja jika ingin mengintip keseharian mantan pacar, pacarnya mantan pacar, atau mantannya pacar.

Ini menjadi repot karena aktivitas kepo via Instagram Stories terekam dan secara otomatis bisa diketahui pihak yang di-kepo-i. Jika Anda tak ingin ketahuan, ada cara yang bisa dilakukan dengan mengakses Instagram Stories via peramban Chrome di desktop.

Baca juga: Video: 10 Tips Membuat Konten Instagram Stories yang Kekinian

Caranya, masuk ke peramban Chrome di desktop, dan pilih ikon “Apps”. Setelahnya tekan “Web Store” dan klik “Extensions”. Antarmuka akan menyaring pilihan-pilihan ekstensi yang bisa Anda pasang ke peramban.

Selanjutnya, ketik “Chrome IG Story” pada kolom pencarian yang disediakan. Anda akan melihat ekstensi tersebut yang dibuat oleh Alec Garcia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (10/1/2018), dari GadgetsNow.

Pilih ekstensi tersebut dan klik tombol “Add to Chrome” pada sisi kanan layar. Chrome akan memroses pemasangan ekstensi tersebut, dan ikonnya akan muncul di sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada peramban.

Setelah ekstensinya terpasang, Anda bisa membuka situs Instagram via peramban Chrome desktop. Antarmuka akan memunculkan ikon mata, di mana Anda bisa mengaktifkannya dan menon-aktifkannya sesuka hati.

Jika mengaktifkan ikon mata, Anda bisa melihat konten-konten pada Stories yang dibagi teman tanpa ketahuan sebagai penonton, alias viewer. Perlu dicatat, fitur ini tidak berlaku untuk melihat Stories orang yang bukan teman Anda di Instagram.

Selain untuk menyembunyikan aktivitas kepo Anda di Instagram Stories, ekstensi tersebut juga memungkinkan Anda mengunduh konten Stories teman. Ada ikon unduh terpatri di sisi samping konten Stories teman.

Selamat mencoba!



Sumber GadgetsNow
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X