PIN BBM Bakal Bisa Dimodifikasi dan Diganti Sesuka Hati?

Kompas.com - 11/01/2018, 06:51 WIB
Ilustrasi BlackBerryIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Awal pekan ini, pembaruan untuk layanan pesan singkat BlackBerry Messenger ( BBM) tersedia secara beta di Google Play Store. Ada beberapa fitur anyar yang katanya disesuaikan dengan masukan dari pengguna.

Di antaranya, BBM terbaru versi beta bisa mengirim voice note ke grup, memindai segala QR code yang berseliweran di internet, serta mengirim foto atau video sebagai file orisinil, sehingga ukurannya tak dikompres terlebih dahulu.

Nah, versi beta tersebut dijadwalkan mulai meluncur resmi untuk publik dalam waktu dekat. Menurut bocoran, ada beberapa fitur tambahan yang sebelumnya tak terpatri pada versi beta, salah satunya memungkinkan modifikasi PIN BBM dan bisa diganti sesuka hati.

Caranya mudah, cukup bertandang ke tab “Me” lantas pilih PIN BBM baru yang diinginkan. Perlu diingat, PIN BBM buatan Anda tak bisa digunakan jika sudah dipakai orang lain.

Baca: Tahapan yang Dilalui WhatsApp Sebelum Musnah dari BlackBerry

Setelah memodifikasi PIN, BBM bakal membuat postingan otomatis yang bisa disebar ke kontak, agar teman-teman mengertahui PIN BBM baru Anda, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (11/1/2018), dari CrackBerry.

Selain itu, ada juga pembaruan dari mekanisme pembagian foto dan video. Anda tak perlu lagi geram dengan resolusi foto dan video yang turun pasca dikirim via BBM. Layanan tersebut bakal otomatis mengirimkan konten visual dengan resolusi tertinggi.

Ada juga opsi untuk “Save”, “Set as Backdrop”, dan “Delete”, segera setelah Anda preview video atau foto yang dikirim teman via BBM. Caption pada konten visual dimungkinkan dalam ruang chat BBM.

Untuk tampilan chat, BBM menyediakan desain yang lebih bersih dan elegan. BBM juga membuat format tulisan tebal alias bold hanya untuk chat yang baru masuk. Dengan begitu, pengguna akan lebih tertarik membacanya.

Berbagai bocoran ini diumbar CrackBerry yang mengaku diberi kesempatan menjajal BBM teranyar lebih dahulu. Belum jelas kapan versi publiknya benar-benar bisa dinikmati semua pengguna. Kita tunggu saja kehadirannya di Google Play Store maupun Apple App Store.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crackberry

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X