Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 2 Resmi Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 11/01/2018, 14:20 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang mulai dipasarkan tahun lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel legendaris tersebut kembali memboyong smartphone Nokia ke Indonesia, kali ini model entry level Nokia 2.

Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir Oktober 2017, Nokia 2 duduk di posisi paling bontot dalam hirarki smartphone Android baru Nokia.

Dapur pacu Nokia 2 mengandalkan chip Snapdragon 212 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Kapasitas baterainya tergolong jumbo, mencapai 4.100 mAh, sehingga Nokia 2 diklaim bisa bertahan menyala selama dua hari dalam sekali charging.

Baca: Inikah Nokia 1, Ponsel Android Termurah Nokia?

Kemampuan ini disebut bisa mempermudah pengguna dengan menghilangkan kebutuhan terhadap powerbank untuk mengisi ulang baterai ponsel.

"Banyak orang saat ini membawa powerbank ke mana-mana. Betapa asyiknya kalau kita bisa meninggalkan powerbank di rumah dan mendapat daya tahan dua hari," ujar Country Manager HMD Global Indonesia, Mark Trundle, dalam acara peluncuran Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Layar Nokia 2 berukuran 5 inci (1.280 x 720 piksel) dan memiliki lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya mencakup OS Android 7.0 Nougat serta kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Di Indonesia, Nokia 2 dijual dengan harga Rp 1,5 juta dan sudah bisa dibeli di situs e-commerce JD.id. Ketersediaan secara meluas di pasar dijadwalkan pada 30 Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com