Lagi, iPhone Terbakar di Toko Apple Timbulkan Kepanikan

Kompas.com - 11/01/2018, 14:52 WIB
Prototipe toko Apple yang transparan dengan desain dinamis dan fututistik telah memperkaya khazanah arsitektur di kota-kota toko ini berada. www.designboom.comPrototipe toko Apple yang transparan dengan desain dinamis dan fututistik telah memperkaya khazanah arsitektur di kota-kota toko ini berada.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Selang sehari setelah laporan ledakan perangkat iPhone 6s Plus di Zurich, Swiss, kejadian yang sama terulang kembali.

Kali ini perangkat iPhone dilaporkan meledak dan terbakar di salah satu Apple Store di Valencia, Spanyol pada Rabu (10/1/2018).

Serupa dengan kejadian di Swiss, penyebab ledakan bersumber dari reparasi baterai iPhone. Namun, belum diketahui seri perangkat iPhone mana yang kali ini menjadi sumber ledakan.

Akibat ledakan itu, kepulan asap memenuhi satu lantai di dalam Apple Store. Ketika polisi dan pemadam kebakaran dihubungi, para pegawai bergerak cepat membuka aliran udara di dalam toko agar kepulan asap berkurang.

Baca: iPhone Meledak di Toko Apple, 7 Orang Terluka

Mereka pun menutup baterai iPhone yang terbakar dengan pasir untuk mencegah kejadian yang lebih parah.

Dirangkum KompasTekno dari Uber Gizmo, Kamis (11/1/2018), tidak ada korban dalam kejadian ini. Berbeda dengan kejadian di Swiss pada Selasa (9/1/2018) lalu yang melukai seorang pegawai Apple Store dan tujuh tujuh orang lainnya.

Kejadian semacam ini bisa jadi akan terulang kembali mengingat Apple sedang membuat program penggantian baterai iPhone lawas secara massal. Apple memberikan diskon ke pemilik iPhone lawas dengan memberikan harga lebih murah, yakni 29 dollar AS atau sekitar Rp 400.000.

Baca juga : iPhone Sengaja Dibikin Lambat, Ini Penjelasan Apple dan Solusinya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Uber Gizmo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X