Tiga Kelebihan Nokia 2 yang Dibanderol Rp 1,5 Juta

Kompas.com - 11/01/2018, 16:32 WIB
Nokia 2 resmi dijual di Indonesia, Kamis (11/1/2018). Oik Yusuf/KOMPAS.comNokia 2 resmi dijual di Indonesia, Kamis (11/1/2018).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia kembali meluncurkan smartphone Android di Tanah Air. Dengan banderol harga Rp 1,5 juta, produk entry-level baru bernama Nokia 2 tersebut bersaing di papan bawah pasaran ponsel Indonesia.

Di segmen ini terdapat sejumlah produk yang telah lebih dulu meramaikan pasaran, misalnya saja Xiaomi Redmi 5A dan Advan i5C Plus yang masing-masing menawarkan spesifikasi menarik dengan harga kompetitif. (Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A)

Kendati demikian, pihak Nokia lewat HMD Global selaku pemegang lisensi merek "Nokia" mengaku optimis produknya memiliki kelebihan tersendiri di luar spesifikasi teknis yang bisa mengundang minat konsumen.

"Membanding-bandingkan spesifikasi bukanlah cara kami," ujar Country Manager HMD Global Indonesia Mark Trundle ketika ditemui KompasTekno di sela acara peluncuran Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurut Trundle, Nokia 2 memiliki tiga kelebihan yang tak dimiliki ponsel lain sekelasnya. Pertama adalah ketangguhan berkat konstruksi dari blok aluminium padat dan kaca anti-gores Gorilla Glass yang melapisi layar 5 inci (1.280 x 720 piksel) ponsel tersebut.

Kedua, Nokia 2 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.100 mAh yang menurut Trundle mampu memberikan daya tahan selama 2 hari.

"Kami memastikan bahwa manajemen performanya benar-benar optimal. Jadi, pengguna Nokia 2 bisa meninggalkan charger dan powerbank di rumah," kata Trundle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Poin kelebihan ketiga dari Nokia 2 yang turut disebutkan Trundle adalah sistem operasi Android versi "polos" yang dijalankan perangkat ini. Nokia tidak memasukkan UI custom atau aplikasi-aplikasi lain yang bisa membebani kinerja ponsel.

Versi OS yang dijalankan oleh Nokia 2 adalah Android 7.1.1 Nougat. Akhir Desember lalu, pihak HMD Global memastikan OS Nokia 2 akan diperbarui ke Android 8.1 Oreo, seperti juga Nokia 3, 5, dan 6 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia. (Baca juga : Nokia 3 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 1,9 Juta)

"Kami mengedepankan layanan-layanan Google. Anda dapat menemukan Google Assitant dan Google Photos untuk penyimpanan foto-foto secara otomatis ke layanan cloud Google," imbuh Trundle.

Nokia 2 saat ini sudah bisa dibeli di situs e-commerce JD.id dan akan tersedia secara luas di pasaran Indonesia pada 30 Januari mendatang.

Selebihnya, daftar spesifikasi dari Nokia 2 mencakup dapur pacu Snapdragon 212, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, dukungan dual-SIM dan micro-SD, serta kamera 8 megapiksel dan 5 megapiksel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.