Game Pokemon Go Bakal Tak Bisa Dimainkan di iPhone Lawas

Kompas.com - 12/01/2018, 07:41 WIB
Pokemon Go NianticPokemon Go
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Para pemilik iPhone model-model lawas yang menggemari Pokemon Go bakal tak bisa lagi memainkan game tersebut di perangkatnya.

Pasalnya, Niantic selaku developer Pokemon Go berencana untuk mencabut dukungan untuk perangkat Apple yang sistem operasinya tidak bisa diperbarui ke iOS 11 terbaru.

Berarti, Pokemon Go nantinya akan tak bisa dimainkan di iPhone buatan tahun 2013 atau yang lebih lawas, yakni iPhone 5 dan iPhone 5C atau sebelumnya.

Untuk iPad, model yang terdampak adalah iPad generasi ke-4 (dirilis akhir 2012) atau yang lebih tua.

“Perubahan ini adalah hasil dari peningkatan terhadap Pokemon Go sehingga berada di luar kemampuan sistem operasi di perangkat-perangkat tersebut,” tulis Niantic dalam sebuah pengumuman.

Disebutkan bahwa penghentian support Pokemon Go terhadap iPhone lawas akan mulai berlaku efektif pada 28 Februari 2018.

Setelah tanggal tersebut, pemain Pokemon Go yang menggunakan iPhone lawas tak akan bisa mengakses akunnnya atau memakai PokeCoins dan item lain di dalam tas.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Jumat (12/1/2018), agar dapat terus bermain Pokemon Go, para pemilik iPhone lawas mesti melakukan upgrade ke perangkat yang lebih baru.

Niantic belum menerapkan kebijakan serupa untuk perangkat-perangkat Android.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X