Melihat dari Dekat Nokia 2, Smartphone Termurah dari Nokia

Kompas.com - 12/01/2018, 08:41 WIB
Penampilan Nokia 2 dari depan. Oik Yusuf/ KOMPAS.comPenampilan Nokia 2 dari depan.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang linsensi merek ponsel Nokia telah meresmikan kehadiran Nokia 2 di pasaran Indonesia pekan ini.

Sebagai model entry level yang duduk di urutan bontot dalam hierarki smartphone Android Nokia, Nokia 2 dihargai lebih murah dibandingkan Nokia 3, 5, dan 6 sebelumnya dengan banderol Rp 1,5 juta.

Jeroan Nokia 2 mencakup prosesor Snapdragon 212, RAM 1 GB, media penyimpanan 8 GB, layar 5 inci (1.280 x 720 piksel), dukungan dual SIM card dengan 4G LTE, serta kamera 8 megapiksel dan 5 megapiksel.

Fitur andalan Nokia 2 adalah baterai jumbo berkapasitas 4.100 mAh yang diklaim sanggup memberikan daya tahan selama dua hari dalam sekali charge.

Selain itu, pihak HMD Global juga mengklaim bahwa cangkang Nokia 2 dibuat dari satu blok aluminium utuh. Ditambah dengan kaca anti gores Gorilla Glass yang melapisi layar, Nokia 2 diklaim sebagai perangkat tangguh.

Seperti apa tampilan pendatang baru di segmen bawah pasaran smartphone Tanah Air ini? KompasTekno sempat menjajal Nokia 2 barang sejenak dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (11/1/12018). Simak penelusuran selengkapnya dalam rangkaian foto berikut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X