Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Canon PowerShot G1X Mark III Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 12/01/2018, 09:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan pada pertengahan Oktober 2017, kamera saku kelas atas Canon PowerShot G1X Mark III kini telah masuk pasaran Indonesia melalui PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon.

G1X Mark III adalah model terbaru dari lini kamera saku G1X yang dibekali sensor APS-C beresolusi 24,2 megapiksel. Ukuran fisik sensor tersebut setara dengan kamera DSLR dan mirrorless Canon EOS-M.

Canon memasangkan sensor tersebut dengan prosesor gambar Digic 7 dan lensa zoom 24-72mm (ekuivalen full-frame) f/2.8-5.6 IS.  Sensor pada G1X Mark III turut dibekali teknologi Dual-Pixel AF untuk autofokus yang cepat sekaligus mampu menjalankan AF tracking dengan burst rate hingga 7 FPS.

Seperti sebagian DSLR pula, menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/1/2018), PowerShot G1X Mark III memiliki weather sealing sehingga tahan debu dan cipratan air.

“Kehadiran Canon G1X Mark III yang dilengkapi teknologi DSLR di dalamnya melengkapi kebutuhan para fotografer baik pemula maupun profesional untuk beragam aktivitas memotret, baik indoor maupun outdoor,” ujar Marketing Manager Canon Image Communication Products PT Datscrip, Angelie Ivone.

Untuk keperluan membidik gambar, G1X Mark III dibekali articulated LCD touch screen berukuran 3 inci dan electronic view finder dengan resolusi 2,36 megapiksel. Ada juga konektivitas WI-Fi dan NFC untuk transfer gambar ke smartphone.

PT Datascrip memasarkan Canon PowerShot G1X Mark III seharga Rp 14.850.000. Aksesori Waterproof Case juga disediakan dengan banderol Rp 4.900.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com