Ganti Strategi, LG Tak Rilis Ponsel "Flagship" Tiap Tahun - Kompas.com

Ganti Strategi, LG Tak Rilis Ponsel "Flagship" Tiap Tahun

Kompas.com - 12/01/2018, 14:07 WIB
LG G6 tampak depanYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com LG G6 tampak depan

KOMPAS.com - LG biasanya rutin memperkenalkan dua model smartphone flagship tiap tahun. Ponsel LG seri “G” muncul saban gelaran MWC di akhir Februari, sementara saudaranya dari seri “V” menyusul belakangan di kuartal kedua.

Ke depan, pola tersebut kemungkinan bakal tak berlaku lagi. Seorang eksekutif LG mengungkapkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mengubah strategi peluncuran ponsel.

“Kami berencana mempertahankan model yang ada dalam waktu lebih lama, misalnya dengan meluncurkan model-model varian dari seri G atau V,” kata sang eksekutif, Vice Chairman LG, Cho Sung-jin.

Cho menanggapi pertanyaan wartawan soal waktu peluncuran flagship baru dari LG, G7, di arena CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini.

Baca juga : Ponsel LG Seri G Bakal Berganti Nama?

“Kami akan meluncurkan smartphone baru saat dibutuhkan. Tapi kami tak akan melakukannya hanya karena para rival punya produk baru,” imbuh Cho, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Korea Herald, Jumat, (12/1/2018).

“Kami menyadari pentingnya mempertahankan sebuah platform bagus untuk jangka waktu lama, juga kekhawatiran soal pasokan material lithium,” lanjut Cho soal alasan di balik keputusan LG.

Meski Cho tidak memeberkan kinerja keuangan divisi ponsel LG, muncul dugaan bahwa pergeseran strategi smartphone tersebut berkaitan dengan kerugian yang terus-menerus diderita bisnis smartphone LG

Pabrikan asal Korea Selatan tersebut diperkirakan bakal mengumumkan kerugian bisnis ponsel dalam laporan keuangan untuk peridoe Oktober hingga Desember tahun lalu.

Akan halnya G7, ponsel flagship tersebut masih diprediksi akan meluncur pada gelaran MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang.

Apabila LG konsisten dengan apa yang dikatakan oleh Cho, maka G7 mungkin bakal menjadi flagship terakhir yang rutin diluncurkan LG setahun setelah pendahulunya.


PenulisOik Yusuf
EditorReska K. Nistanto

Komentar
Close Ads X