Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Smartphone Pilihan yang Dirilis di CES 2018

Kompas.com - 12/01/2018, 16:17 WIB
Rizky Chandra Septania

Penulis

KOMPAS.com - Gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS tahun ini juga dimanfaatkan oleh vendor-vendor smartphone untuk mengenalkan produk terbarunya.

Dari sekian banyak smartphone yang dipamerkan, KompasTekno merangkum lima smartphone pilihan yang layak dinanti kehadirannya, seperti dirangkum dari Phone Arena, Jumat (12/1/18). Apa saja? Berikut ulasannya.

Sony Xperia XA2

Ponsel ini merupakan smartphone kelas menengah yang dirilis Sony. Sony Xperia X2 didukung dengan chipset Snapdragon 630.

Dari segi hardware, XA2 memiliki RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas ini bisa diperluas dengan penggunaan micro SD.

Xperia XA2GSMArena Xperia XA2
Selain itu, Xperia XA2 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.300 mAH. Layar Xperia XA2 seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD.

Dari segi kamera, Xperia XA2 memiliki kamera utama beresolusi 23 megapiksel. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 megapiksel. Sony Xperia XA2 sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Di segi desain, ponsel ini juga sedikit berubah dibandingkan Xperia seri sebelumnya. Pada seri terbaru ini, Sony menggeser posisi kamera utama di belakang yang sebelumnya berada di kiri bodi menjadi di tengah, sejajar dengan sensor pemindai sidik.

PonsSony Xperia XA2 tersedia dalam empat pilihan warna, yakni silver, hitam, biru, dan merah muda. Xperia XA2 dipasarkan dengan harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta.

Sony Xperia XA2 Ultra

Ponsel ini merupakan seri premium dari Xperia XA2. Desain dan jeroannya sedikit mirip dengan Xperia XA2, namun sebagai produk premium, Xperia XA2 Ultra memiliki spesifikasi sedikit lebih tinggi.

Dari segi hardware, XA2 Ultra memiliki RAM sebesar 4 GB dan kapasitas memori internal lebih variatif, yakni 32 GB dan 64 GB. Kapasitas ini masih bisa diperluas dengan penggunaan microSD.

Selain itu, Xperia XA2 Ultra juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.580 mAH. Ponsel ini memiliki layar seluas 6 inchi dengan tampilan layar Full HD.

Dari sisi kamera, Xperia XA2 Ultra memiliki teknologi yang hampir serupa dengan Xperia XA2. Yakni kamera utama berukuran 23 megapiksel. Sedangkan kamera depannya berukuran 8 megapiksel. Dari sisi software XA2 Ultra sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Tidak ada bocoran harga untuk ponsel seri ini. Namun, ponsel ini diprediksi dibanderol harga lebih mahal dibandingkan seri reguler.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com