Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Pengguna Go-Jek Bisa Chatting dengan Driver di Aplikasi

Kompas.com - 12/01/2018, 20:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akhir 2017 lalu, beberapa pengguna layanan ride-sharing Go-Jek mendapati fitur pesan instan di dalam aplikasi, alias in-app chat. Kini fitur tersebut akhirnya dirilis resmi untuk publik oleh Go-Jek.

“Hai Go-Jekers, hadir untuk melengkapi kebutuhanmu menjalani hari tanpa batas, Go-Jek meluncurkan fitur baru, yaitu in-app chat!,” begitu disampaikan Go-Jek melalui e-mail ke para pengguna, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (12/1/2018),

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa bertukar pesan dengan pengemudi langsung dari aplikasi, pasca memesan layanan Go-Ride. Pengguna tak perlu lagi keluar dari aplikasi untuk mengirimkan SMS ke pengemudi.

Format in-app chat ini serupa dengan aplikasi pesan singkat lainnya, semacam WhatsApp maupun WeChat. Pengguna tak perlu khawatir kesulitan menghubungi pengemudi ketika kehabisan pulsa.

Baca: Pengguna Go-Jek Temui Fitur Chat dengan Driver

Fitur in-app chat bisa diakses melalui ikon chat bubble berwarna biru yang terletak di samping tombol telepon, di jendela proses layanan Go-Jek. Berikut langkah selengkapnya.

1. Pilih Go-Ride dalam aplikasi Go-Jek.
2. Lokasi Anda akan dijadikan lokasi penjemputan secara otomatis atau Anda dapat mengubah lokasi penjemputan dengan menggerakkan pin lokasi.
3. Pilih lokasi pengantaran dengan mengetik langsung atau dengan menggerakkan pin lokasi.
4. Pilih metode pembayaran dengan cash atau Go-Pay, kemudian tekan “order” untuk mencari driver.
5. Setelah mendapatkan driver, pilih fitur chatting yang ada di sebelah bawah atau di halaman pesanan.

Sejatinya fitur in-app chat ini bukan sesuatu yang baru diterapkan layanan ride-sharing. Sebelumnya, Grab sudah lebih dulu menyematkan fitur serupa, lantas disusul Uber.

Untuk menikmati fitur teranyar ini, Anda bisa memperbarui aplikasi Go-Jek melalui Google Play Store atau Apple App Store. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com