Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Setop Penyebaran Update Android Oreo untuk Mi A1

Kompas.com - 14/01/2018, 15:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi menyediakan pembaruan sistem operasi Android Oreo 8.0 untuk lini Mi A1 pada akhir Desember 2017 lalu. Baru beberapa pekan, pembaruan itu dihentikan menyusul keluhan dari para pengguna.

Hal ini diketahui dari bocoran screenshot yang tersebar di internet. Pihak Xiaomi tak banyak memberi penjelasan, hanya menyebut penyebaran update Android Oreo untuk Mi A1 disetop untuk sementara.

Adapun keluhan pengguna Mi A1 pasca pembaruan sistem operasi antara lain baterai yang semakin boros, terganggunya fungsi Bluetooth, masalah pada tampilan notifikasi, lag pada aplikasi kamera, pemindai sidik jari yang tak aktif, dan sebagainya.

Padahal, sebelum merilis resmi Android Oreo 8.0 untuk Mi A1, Xiaomi terlebih dahulu menghadirkan versi betanya. Hal ini untuk memastikan semua bug diberantas sebelum peluncuran untuk publik.

Baca juga : Punya Rp 3 Juta, Beli Moto G5S Plus atau Xiaomi Mi A1?

Nyatanya, Xiaomi tak berhasil membunuh semua bug dan mengakibatkan banyaknya masalah. Belum jelas kapan pembaruan Android Oreo 8.0 akan tersedia kembali dengan kondisi yang lebih baik bagi Mi A1, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (14/1/2018), dari Gizmochina.

Diketahui, Mi A1 adalah smartphone hasil kerja sama Google dan Xiaomi. Lini tersebut adalah yang perdana dari Xiaomi dengan basis Android One.

Karena berbasis Android murni, maka tak heran Mi A1 termasuk perangkat awal yang mendapatkan pembaruan Android Oreo 8.0.

Sistem operasi teranyar itu sejatinya membawa beberapa fitur semacam notification channels, picture-in-picture mode, autofill framework, smart text selection, dan paket emoji baru.

Baca juga : Daftar Smartphone Xiaomi yang Tidak Kebagian Update Lagi Selamanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com