Xiaomi Setop Penyebaran Update Android Oreo untuk Mi A1

Kompas.com - 14/01/2018, 15:47 WIB
Xiaomi Mi A1 resmi diperkenalkan di New Delhi, India, Selasa (5/8/2017). Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comXiaomi Mi A1 resmi diperkenalkan di New Delhi, India, Selasa (5/8/2017).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi menyediakan pembaruan sistem operasi Android Oreo 8.0 untuk lini Mi A1 pada akhir Desember 2017 lalu. Baru beberapa pekan, pembaruan itu dihentikan menyusul keluhan dari para pengguna.

Hal ini diketahui dari bocoran screenshot yang tersebar di internet. Pihak Xiaomi tak banyak memberi penjelasan, hanya menyebut penyebaran update Android Oreo untuk Mi A1 disetop untuk sementara.

Adapun keluhan pengguna Mi A1 pasca pembaruan sistem operasi antara lain baterai yang semakin boros, terganggunya fungsi Bluetooth, masalah pada tampilan notifikasi, lag pada aplikasi kamera, pemindai sidik jari yang tak aktif, dan sebagainya.

Padahal, sebelum merilis resmi Android Oreo 8.0 untuk Mi A1, Xiaomi terlebih dahulu menghadirkan versi betanya. Hal ini untuk memastikan semua bug diberantas sebelum peluncuran untuk publik.

Baca juga : Punya Rp 3 Juta, Beli Moto G5S Plus atau Xiaomi Mi A1?

Nyatanya, Xiaomi tak berhasil membunuh semua bug dan mengakibatkan banyaknya masalah. Belum jelas kapan pembaruan Android Oreo 8.0 akan tersedia kembali dengan kondisi yang lebih baik bagi Mi A1, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Minggu (14/1/2018), dari Gizmochina.

Diketahui, Mi A1 adalah smartphone hasil kerja sama Google dan Xiaomi. Lini tersebut adalah yang perdana dari Xiaomi dengan basis Android One.

Karena berbasis Android murni, maka tak heran Mi A1 termasuk perangkat awal yang mendapatkan pembaruan Android Oreo 8.0.

Sistem operasi teranyar itu sejatinya membawa beberapa fitur semacam notification channels, picture-in-picture mode, autofill framework, smart text selection, dan paket emoji baru.

Baca juga : Daftar Smartphone Xiaomi yang Tidak Kebagian Update Lagi Selamanya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X