Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beredar Penampakan Smartphone Tekuk Samsung Galaxy X

Kompas.com - 15/01/2018, 08:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu terendus informasi soal smartphone lengkung Samsung yang digadang-gadang akan membawa nama “Galaxy X”. Smartphone itu mula-mula dikabarkan akan meluncur pada akhir tahun ini.

Lantas simpang-siurnya diluruskan President of Mobile and Communications Business Samsung, DJ Koh. Ia sesumbar Galaxy X akan meluncur pada 2019 mendatang.

Masih sekitar setahun dari sekarang, namun penampakan Samsung Galaxy X sudah bocor melalui dokumen di World Intellectual Property Organization (WIPO). Dokumen itu didaftarkan Samsung sejak 14 Juni 2017.

Di dalam dokumen terpatri sketsa bentuk Samsung Galaxy X. Smartphone tersebut tampak mengusung layar besar yang fleksibel dan bisa ditekuk.

Selain sebagai smartphone, Galaxy X juga bisa dilihat sebagai tablet ketika lipatannya diluruskan. Dengan kata lain, Galaxy X bisa disebut sebagai perangkat hibrida.

Masih menurut sketsa yang bocor, Galaxy X mematrikan kisi-kisi speaker di sisi atas perangkat. Tampak pula monitor untuk heart rate, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (15/1/2018), dari PhoneArena.

Kendati begitu, perlu dicatat bahwa bocoran ini sudah dari enam bulan lalu. Selama belum final, Samsung masih bisa mengubah konsep desainnya.

Hingga kini Samsung pun belum angkat bicara soal dokumen sketsa Galaxy X yang beredar di internet. Kita tunggu saja.

Baca juga : Galaxy X Sempat Tampil di Situs Resmi Samsung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com