Xiaomi Rilis Redmi 5A di Vietnam, Lebih Murah dari Indonesia?

Kompas.com - 16/01/2018, 18:43 WIB
Director Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengumumkan harga Xiaomi Redmi 5A Rp 999.000 di Indonesia. Oik Yusuf/KOMPAS.comDirector Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung mengumumkan harga Xiaomi Redmi 5A Rp 999.000 di Indonesia.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah dirilis di Indonesia pada Desember 2017, kini Redmi 5A diboyong ke Vietnam. Smartphone dengan harga “miring” untuk spesifikasi di kelasnya tersebut dijual resmi Rp 999.000 di Indonesia.

Lantas di Vietnam harganya dipatok lebih murah, yakni hanya 1,79 juta Vietnam Dong atau setara Rp 984.500 berdasarkan kurs hari ini, Selasa (16/1/2018).

Hal ini diumbar Director of Product Management and Marketing Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitter personalnya, @donovansung.


"Kami baru saja meluncurkan #Redmi5A di Vietnam, tersedia eksklusif di Lazada untuk 1,79 juta Vietnam Dong. Ini adalah ponsel berdesain indah dengan spesifikasi garang untuk harga yang menakjubkan. Itulah kenapa Redmi 5A adalah smartphone entry-lever terbaik di Vietnam,”
kata dia.

Redmi 5A pertama kali dirilis di China pada Oktober 2017. Harganya justru jauh lebih mahal di “kandang”, yakni 599 yuan atau setara Rp 1,2 jutaan.

Lantas pada November 2017, Redmi 5A menyapa pasar India. Harganya sedikit lebih murah dibandingkan China, yakni 5.999 Rupee India atau sekitar Rp 1,1 jutaan.

Agaknya semakin lama diluncurkan di suatu negara, Xiaomi semakin memangkas harga untuk Redmi 5A. Strategi seperti ini terbilang baru.

Baca juga : Kenapa Harga Xiaomi Redmi 5A di Bawah Rp 1 Juta di Indonesia?

Biasanya smartphone Xiaomi yang dirilis di China akan sedikit lebih mahal ketika sampai ke Indonesia. Tak jarang pula harganya sama, tetapi baru sekarang lebih murah.

Dengan harga yang merusak pasar, tak heran Redmi 5A ramai peminat. Lini tersebut dua kali dijual dengan mekanisme flash sale via Lazada dan selalu ludes dalam hitungan menit.

Para MiFans Tanah Air juga kesulitan membelinya di gerai resmi Mi Store karena kerap kehabisan barang alias out of stock. Kelangkaan ini membuat harga Redmi 5A tak terkontrol.

Di beberapa gerai non-resmi di ITC maupun toko-toko online yang menyediakan unit Redmi 5A, harga yang dipasang antara Rp 1,2 jutaan hingga Rp 1,5 jutaan. Erafone yang merupakan jaringan ritel Erajaya sebagai distributor resmi Xiaomi di Indonesia pun memasang harga Rp 1,2 juta.

Baca juga : Harga Pasar Xiaomi Redmi 5A Melonjak, Ini Tanggapan Erajaya



Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X