Ini Dia, Smartphone HTC Pertama dengan Kamera Selfie Ganda

Kompas.com - 17/01/2018, 16:21 WIB
Ponsel dual selfie camera HTC U11 Eyes. HTCPonsel dual selfie camera HTC U11 Eyes.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah kamera ganda di punggung, agaknya tren kamera selife ganda mulai mengemuka di kalangan vendor gadget. HTC menjadi pabrikan terkini yang memperkenalkan smartphone dengan dual-selfie camera.

Ponsel pintar bernama HTC U11 Eyes tersebut dibekali dua di sisi depan, masing-masing memiliki resolusi 5 megapiksel dan lensa ber-aperture f/2.2 dengan bidang pandang seluas 80 derajat.

Kamera ganda ini mampu menjepret foto selfie dengan efek background blur (bokeh) di mana latar belakang tampak buram, sementara subyek utama tetap tajam.

Ada juga fungsi HDR Boost dan stiker Augmented Reality (AR) yang bisa menambahkan aneka ornamen di sekitar wajah pengguna, ala stories Snapchat dan Facebook.

Di punggung HTC U11 Eyes tersemat kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan lensa dengan bukaan f/1.7. HTC turut membenamkan fitur optical image stabilizer dan perekaman video 4K di alat pengambil gambar ini.

Dari aspek penampilan, desain HTC U11 Eyes menganut konsep "Liquid Design" yang serba mengilap seperti flagship U11 Plus. Layarnya berukuran 6 inci dan minim bingkai dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel (aspect ratio 18:9).

Untuk jeroannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (17/1/2018), HTC U11 Eyes dibekali dapur pacu chip papan tengah Snapdragon 652.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi selebihnya mencakup RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 3.930 mAh, serta ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP67.

HTC U11 Eyes sudah tersedia di Hong Kong pekan ini dengan harga 3.898 dollar Hong Kong atau sekitar Rp 6,7 juta. Namun, jadwal ketersediaannya secara global belum diketahui.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X