Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti WhatsApp, Instagram Bakal Tampilkan Status?

Kompas.com - 20/01/2018, 13:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Instagram dilaporkan tengah mengembangkan fitur mirip WhatsApp, di mana pengguna bisa mengetahui kapan teman terakhir kali mengakses layanan berbagi konten visual tersebut. Informasi itu bisa diketahui dari antarmuka “Direct Message” (DM).

Ketika sedang beraktivitas di Instagram, baik menggulir linimasa, mengunggah foto dan video, atau merekam Stories, status pengguna bakal dilihat teman sebagai “Active Now”.

Jika terakhir kali aktif beberapa jam yang lalu, status teman bisa bertuliskan “Active 8h ago” (misalnya), atau terkadang juga hanya “Active Today".

Perlu dicatat, cuma orang yang Anda follow dan sebelumnya sudah pernah chatting via DM yang bisa melihat status Anda, pun sebaliknya. Jadi, pengikut atau follower yang tak Anda ikuti balik tak bisa melihat status tersebut.

Fitur yang dinamai “Show Activity Status” ini bersifat fleksibel, di mana pengguna bisa mengaktifkan atau menon-aktifkannya sesuka hati melalui “Settings”, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (20/1/2018), dari The Verge.

Jika Anda menganggap orang lain tak perlu tahu kapan Anda terakhir kali beraktivitas di Instagram, cukup gulir toggle ke kiri. Konsekuensinya, Anda pun tak bisa melihat status orang lain.

Fitur ini masih diuji coba untuk sebagian kecil pengguna Android maupun iOS. Belum ada informasi lebih lanjut kapan fitur ini diresmikan untuk semua pengguna. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com