Kompas.com - 22/01/2018, 13:22 WIB
Fitur baru di Instagram memungkinkan pengguna berbagi rekaman video live di Stories. InstagramFitur baru di Instagram memungkinkan pengguna berbagi rekaman video live di Stories.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram kedatangan fitur baru untuk meriahkan Instargam Stories, yakni dukungan gambar bergerak GIF. Instagram menggandeng gudang GIF terbesar di dunia, Giphy untuk menghadirkan koleksi GIF di Stories.

Dirangkum KompasTekno dari Uber Gizmo, Senin (22/1/2018), fitur ini sudah diuji coba sejak akhir 2017 lalu, dan kini tersedia di beberapa negara, seperti Indonesia, Filipina dan Brasil.

Salah satu pengguna Instagram asal Indonesia yang kebagian fitur GIF di Instagram Stories masa uji coba sempat memposting di Twitter.

Pengguna yang mendapatkan fitur ini akan menjumpai kolom pencarian GIF dari Giphy di Stories. Mereka bisa mencari GIF yang diinginkan dengan mengetik keyword. GIF yang muncul lalu bisa ditempel di Stories.

Sebelumnya, induk Instagram, Facebook telah menggandeng Giphy sejak 2017. Pengguna facebook bisa mem-posting GIF di kolom komentar. Jadi, tidak mengejutkan jika fitur GIF kini turut hadir di Instagram.

Baca: Screenshot Instagram Stories Bakal Ketahuan?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Instagram sendiri terus berupaya memeberikan inovasi fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman di Instagram Stories.

"Kami selalu mencoba cara untuk menigkatkan pengalaman Instagram", jelas Instagram.

Belum ada konfirmasi kapan fitur ini akan dirilis secara resmi dan bisa digunakan seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Uber Gizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.