Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Tambah Fitur GIF di Stories

Kompas.com - 22/01/2018, 13:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber Uber Gizmo

KOMPAS.com - Instagram kedatangan fitur baru untuk meriahkan Instargam Stories, yakni dukungan gambar bergerak GIF. Instagram menggandeng gudang GIF terbesar di dunia, Giphy untuk menghadirkan koleksi GIF di Stories.

Dirangkum KompasTekno dari Uber Gizmo, Senin (22/1/2018), fitur ini sudah diuji coba sejak akhir 2017 lalu, dan kini tersedia di beberapa negara, seperti Indonesia, Filipina dan Brasil.

Salah satu pengguna Instagram asal Indonesia yang kebagian fitur GIF di Instagram Stories masa uji coba sempat memposting di Twitter.

Pengguna yang mendapatkan fitur ini akan menjumpai kolom pencarian GIF dari Giphy di Stories. Mereka bisa mencari GIF yang diinginkan dengan mengetik keyword. GIF yang muncul lalu bisa ditempel di Stories.

Sebelumnya, induk Instagram, Facebook telah menggandeng Giphy sejak 2017. Pengguna facebook bisa mem-posting GIF di kolom komentar. Jadi, tidak mengejutkan jika fitur GIF kini turut hadir di Instagram.

Baca: Screenshot Instagram Stories Bakal Ketahuan?

Instagram sendiri terus berupaya memeberikan inovasi fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman di Instagram Stories.

"Kami selalu mencoba cara untuk menigkatkan pengalaman Instagram", jelas Instagram.

Belum ada konfirmasi kapan fitur ini akan dirilis secara resmi dan bisa digunakan seluruh pengguna Instagram di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Uber Gizmo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com