Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2018, 15:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki tahun 2018, XL Axiata menjanjikan bakal banyak menghadirkan produk baru untuk pelanggan. Langkah pertama operator seluler ini adalah meluncurkan paket data anyar bernama Xtra Kuota di Jakarta, Senin (22/1/2018).

Xtra Kuota adalah paket data tambahan yang bisa dipakai oleh pelanggan XL Axiata yang sudah berlangganan paket data terdahulu, seperti Xtra Combo. Banderol Xtra Kuota dipatok Rp 10.000 untuk data sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari.

Group Head Mass Segment XL Axiata, Bernard Ho Swee Keong mengatakan, Xtra Kuota merupakan paket data fleksibel yang bisa dipilih sendiri oleh pelanggan, kapan saja waktunya.

"Jadi, Anda bisa menambahkan kapan pun diinginkan," ujar Bernard ketika berbicara di acara peluncuran paket data Xtra Kuota.

Dari keterangan di situs resmi XL, total kuota data sebesar 30 GB dari Xtra Kuota dibagi-bagi menjadi kuota untuk aplikasi populer (Instagram, Facebook, WhatsApp, dan lain-lain), streaming video via iFlix dan Super Nonton, serta kuota malam.

"Untuk iFlix, selagi Anda merupakan pelanggan XL, biaya langganannya digratiskan," imbuh Bernard.

Paket Xtra Kuota XL bisa diaktifkan melalui aplikasi My XL di iOS maupun Android. Pelanggan XL juga bisa mengaktifkannya dengan memasukkan kode USSD di *123#.

Selain menambah paket data baru Xtra Kuota, Bernard mengatakan bahwa ada perubahan yang diterapkan di paket data Combo Xtra sebelumnya, di mana kini tidak ada lagi pembedaan kuota untuk jaringan 4G, 3G, dan 2G.

Dengan kata lain, satu kuota utama di paket Combo Xtra kini berlaku untuk penggunaan data, baik 4G, 3G, atau 2G.

"Kuota bonus 4G dihilangkan, tapi ini jadi lebih baik karena bonus 4G sekarang bisa digunakan di semua jaringan," pungkas Bernard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.