Djoko Tata Ibrahim Kembali ke Smartfren, Pimpin Bisnis Andromax

Kompas.com - 23/01/2018, 12:36 WIB
Deputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim dalam acara jumpa media di Jakarta, Selasa (23/1/2018). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comDeputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim dalam acara jumpa media di Jakarta, Selasa (23/1/2018).
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Djoko Tata Ibrahim kembali ke PT Smartfren Telecom Tbk setelah dua tahun “lulus” dari perusahaan operator bernuansa merah itu. Ia menjabat posisinya yang dulu ditinggalkannya, yakni Deputy CEO of Commercial Smartfren.

Comeback-nya Djoko Tata Ibrahim diproyeksikan untuk memperkuat posisi Smartfren menghadapi gesitnya persaingan. Menurut Djoko, Smartfren harus lebih menggencarkan strategi memasuki “premium league” di industri telekomunikasi. 

“Dengan berakhirnya CDMA dan sekarang murni GSM, kami istilahnya sudah naik ke premium league. Saya dipanggil untuk memperkuat posisi kami,” kata dia, Selasa (23/1/2018), saat ditemui KompasTekno di Jakarta.

Salah satu yang akan digenjot adalah penjualan lini Andromax untuk para pelanggan kelas menengah ke bawah (mid-to-low), utamanya mereka yang hendak bertransisi dari smartphone 2G dan 3G ke 4G LTE.

Sebelum ditinggalkan Djoko Tata Ibrahim, Smartfren memang dikenal agresif merilis produk-produk bundling Andromax. Belakangan lini tersebut bisa dibilang vakum, semenjak Smartfren lebih rajin menggelar bundling dengan open market handset (OMH) semacam Samsung, Lenovo, Oppo, Motorola, hingga iPhone.

“Produk Andromax memang sempat tertutup auranya karena 4G LTE. Makanya sekarang kami gencarkan lagi,” ia menuturkan.

“Bundling dengan OMH tetap dilancarkan. Itu untuk menyasar yang kelas high-end. Kami perkuat di semua sektor,” ia menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak tanggung-tanggung, Smartfren menggeber diskon untuk empat lini Andromax, masing-masing adalah Andromax A2, Andromax BSE, Andromax L, dan Andromax Prime. Masing-masing diberi potongan sekitar Rp 100.000-an hingga Rp 200.000-an, dengan dilengkapi bundling paket 4G LTE Unlimited.

Khusus untuk Andromax Prime, pengguna bisa memilikinya dengan harga Rp 199.000, sudah termasuk paket 4G LTE Unlimited FUP 1GB per hari. Perangkat serupa feature phone dengan tombol fisik tersebut sekaligus bisa berfungsi sebagai modem internet.

Dengan berbagai strategi tersebut, Djoko Tata Ibrahim optimis pelanggan Smartfren akan bertumbuh dua kali lipat. Saat ini basis pengguna Smartfren di kisaran 12 juta dan dipatok mencapai 24 juta pada akhir 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.