Kuliah Sekampus, Putri Bill Gates dan Steve Jobs Punya Persaingan Sendiri

Kompas.com - 24/01/2018, 09:29 WIB
Eve Jobs (Kiri) dan Jennifer Gates (Kanan) Bussines InsiderEve Jobs (Kiri) dan Jennifer Gates (Kanan)
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Bill Gates dan Steve Jobs bisa disebut rival lama. Mereka berdua bersaing sengit bersama perusahaan teknologi rintisannya, Microsoft dan Apple, sebagai kapal. Meski Steve Jobs telah meninggal pada 2012 lalu, aura persaingan keduanya masih terasa hingga saat ini.

Siapa sangka rivalitas sengit kedua pemilik raksasa teknologi tersebut menurun pada anak-anaknya, Jennifer Gates (21) dan Eve Jobs (19). Namun, persaingan mereka sama sekali tidak berkaitan dengan perusahaan yang dirintis oleh sang ayah.

Baik Jennifer maupun Eve sama-sama terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Stanford. Di sana, keduanya bersaing memperebutkan gelar terbaik sebagai atlet berkuda.

Kedua putri penguasa teknologi dunia ini berhadapan pertama kali dalam sebuah kompetisi berkuda yang diselenggarakan di Los Angeles, California, AS, pada Oktober 2015. Namun, gelar juara tidak didapatkan oleh keduanya.

Tahun berikutnya, Jennifer dan Eve kembali berhadapan pada kompetisi berkuda yang digelar di Miami, Florida, pada April 2016. Sayangnya, mereka berdua masih belum bisa menyabet gelar sebagi juara.

Eve Jobs, putri pendiri Apple, Steve Jobs saat mengikuti kompetisi berkuda.Business Insider Eve Jobs, putri pendiri Apple, Steve Jobs saat mengikuti kompetisi berkuda.
Meski demikian, Jennifer menempati peringkat lebih tinggi dibanding Eve, seperti dikutip KompasTekno dari Bussines Insider, Rabu (24/1/2018). Pada perhelatan tersebut, Jennifer menduduki peringkat ke-19 di kategori lompatan. Sementara Eve menduduki peringkat ke-23 di kategori yang sama.

Baik Jennifer maupun Eve sama-sama pernah memenangkan kompetisi berkuda yang diselenggarakan Federasi Olahraga Berkuda Amerika Serikat (USEF).

Jennifer tercatat memenangkan kompetisi tersebut pada Agustus 2014. Kala itu, ia membawa pulang hadiah sebesar 120.791 dollar AS (Rp 1,5 miliar). Sementara Eve memenangkan kompetisi pada April 2016 dengan membawa hadiah 159.293 dollar AS (Rp 2 miliar).

Hobi sejak kecil

Jennifer dan Eve sama-sama punya hobi berkuda sejak kecil. Jennifer pertama kali mengendarai kuda saat berusia enam tahun. Sementara Eve menyukai kuda sejak kecil lantaran dibesarkan di Palo Alto, California, yang memiliki tempat terbaik untuk berkuda.

Untuk mendukung minatnya sebagai atlet berkuda, baik Jennifer maupun Eve bahkan memiliki ranch sendiri di Florida. Uniknya, ranch yang dihadiahkan oleh orangtua mereka terletak bersebelahan.

Jennifer Gates, putri pendiri Microsoft Bill Gates saat mengikuti kompetisi berkuda.Business Insider Jennifer Gates, putri pendiri Microsoft Bill Gates saat mengikuti kompetisi berkuda.
Ayah Jennifer, Bill Gates, dilaporkan telah membeli sejumlah properti yang ada di wilayah tersebut pada tahun 2016 untuk dijadikan ranch. Saat itu, ia mengeluarkan uang hingga 37 juta AS (Rp 492,7 miliar).

Di tahun yang sama, ibunda Eve, Laurene Powell-Jobs, membeli sebuah peternakan yang berlokasi di sebelahnya. Dibanding Bill Gates, Laurene mengeluarkan uang lebih sedikit, yakni kisaran 15 juta dolar AS (Rp 199,7 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X