iPhone X Versi Murah Bakal Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 25/01/2018, 09:26 WIB
 Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, saat memeprkenalkan Face ID dalam peluncuran iPhone X di Amerika Serikat (12/9/2017). Apple Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller, saat memeprkenalkan Face ID dalam peluncuran iPhone X di Amerika Serikat (12/9/2017).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah merilis iPhone 8 dan iPhone X pada awal November tahun lalu, Apple disebut bakal merilis tiga versi iPhone X baru sekaligus di tahun 2018. Salah satunya adalah iPhone X dengan ukuran layar yang lebih besar tetapi dengan harga yang lebih murah.

iPhone X 2018 ini disebut bakal memiliki layar berukuran 6,1 inci, lebih lebar dari ukuran iPhone X perdana dengan layar 5,8 inci.

Prediksi tersebut dikeluarkan analis dari firma KGI Securities Ming-Chi Kuo yang menyebut ponsel baru tersebut bisa dibilang perpaduan antara iPhone 8 dan iPhone X. Sebab casingnya menggunakan bahan aluminium sama seperti iPhone 8, tetapi memiliki layar bezel-less mirip iPhone X.

Fitur yang dihilangkan di iPhone X versi murah ini adalah kamera ganda dan 3D Touch yang sebelumnya ada di iPhone X. Meski demikian, iPhone baru ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB sama seperti iPhone X sebelumnya.

Namun dari segi baterai, ponsel ini hanya ditenagai dengan satu unit baterai seperti halnya iPhone 8. Seperti diketahui, iPhone X dibekali Apple dengan dua baterai sekaligus. (Baca juga : Dibongkar, iPhone X Ketahuan Punya 2 Baterai)

iPhone X 2018 ini bakal dibanderol dengan harga jauh lebih murah dibanding iPhone X, seperti dikutip KompasTekno dari MacRumors, Kamis (25/1/2018).

Ponsel ini diprediksi akan dibanderol dengan harga 700 hingga 800 dolar AS (sekitar Rp 9,3 hingga Rp 10,6 juta). iPhone X sendiri dijual dengan harga mulai 1.000 dollar AS. (Baca juga : Ini Dia, Harga Resmi iPhone X dan iPhone 8 di Indonesia)

Prediksi spesifikasi iPhone X yang akan dirilis Apple pada tahun 2018.MacRumors Prediksi spesifikasi iPhone X yang akan dirilis Apple pada tahun 2018.

iPhone baru lainnya

Selain iPhone X versi murah, Kuo memprediksi bahwa Apple bakal merilis dua ponsel lain dengan spesifikasi di atas iPhone X 2017.

Salah satu ponsel tersebut memiliki ukuran layar yang serupa dengan iPhone X, yaitu 5,8 inci. Namun, iPhone X 2018 ini dibekali dengan RAM yang lebih besar, 4 GB.

Ponsel kedua disebut memiliki layar dengan ukuran jumbo, 6,5 inci. Kapasitas RAM juga ditingkatkan menjadi 4 GB. Dari segi daya baterai, ponsel layar 6,5 inci dilengkapi dengan dua buah baterai.

Yang jelas kedua iPhone X baru itu masih mewarisi iPhone X perdana, tetap memiliki lensa ganda pada kamera utamanya, casing dengan bahan stainless steel, dan fitur-fitur utama lainnya.

Tidak disebutkan prediksi harga untuk kedua iPhone X baru ini. Namun jika melihat spesifikasinya yang lebih tinggi, harganya diprediksi akan sedikit lebih mahal.

Baca juga : Kesan Pertama Menjajal iPhone X

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber MacRumors
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X