Bocoran Foto Xiaomi Mi 6X, Kamera Belakang Mirip iPhone X?

Kompas.com - 25/01/2018, 11:16 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Bocoran penerus Xiaomi Mi 5X yang diperkirakan mengusung nama seri Mi 6X beredar di media lokal China. Ada dua foto berbeda yang menampilkan variasi warna Xiaomi Mi 6X, yakni warna gold dan black.

Dalam purwarupa (prototype) yang digenggam seseorang, memang tak tampak logo "Mi" yang menjadi ciri khas perangkat Xiaomi. Hanya ada tempelan stiker berupa tulisan nomor model di bodi belakang.

Jika dilihat, bagian belakang mirip dengan iPhone X yang menempatkan dual-camera secara vertikal, lengkap dengan LED flash di antara kedua lensa. Layout seperti ini serupa dengan layout kamera belakang iPhone X.

Belum diketahui spesifikasi dual-camera yang diusung Xiaomi Mi 6X, terutama soal besaran megapikselnya.

Hanya saja, seperti perangkat Xiaomi pada umumnya, pemindai sidik jari tetap pada posisinya yang membulat di tengah, tepat di bawah kamera belakang.

Bocoran Xiaomi Mi 6X yang ebredar di media lokal China Bocoran Xiaomi Mi 6X yang ebredar di media lokal China

Menilik tampilan depannya, seri ini memiliki layar aspek rasio 18:9 dengan kemungkinan bentang layar 5,9 inci. Hiasan bingkai (bezel) yang lumayan tebal terlihat di bagian bawah dan bagian atas tempat meletakkan kamera depan.

Baca: Rumor Xiaomi Mi Mix 2S Meluncur Februari, Harganya?

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (25/1/2018), Mi 6X akan akan menjadi perangkat pertama Xiaomi yang mengusung chipset buatan Xiaomi sendiri, yaitu Surge S2.

Chipset ini didukung CPU octa-core (delapan inti), terdiri atas empat CPU Cortex-A73 2,2 GHz dan empat CPU Cortex-A53 1,8 GHz. Sementara GPU yang akan digunakan kemungkinan adalah Mali-G71 MP8.

Dari gosip yang beredar, seri ini akan dipamerkan pertama kali di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona pada 26 Februari mendatang. Belum ada detail lain soal perangkat ini, termasuk negara tujuan pemasaran.

Sebagai pengingat, perangkat Xiaomi dengan bubuhan "X" hanya sedikit yang dijual di Indonesia, seperti Redmi 4X. Pendahulunya, Mi 5X, pun tidak dipasarkan resmi di Indonesia, pun dengan falgship Mi 6.

Baca juga: Rasanya Menjajal Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.