Foto Horisontal di IG Stories Bakal Tak Terpotong Lagi

Kompas.com - 25/01/2018, 13:35 WIB
Instagram Stories bisa untuk konten vertikal dan kotak. Instagram BlogInstagram Stories bisa untuk konten vertikal dan kotak.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Konten di Instagram Stories lumrahnya berbentuk memanjang ke bawah alias vertikal (portrait). Jika memasukkan konten berbentuk kotak atau horizontal (lanskap), Instagram Stories akan menyesuaikan dengan format vertikal, sehingga ada sisi-sisi yang terpotong.

Dalam beberapa pekan ke depan, masalah ini bakal teratasi dengan kemampuan baru pada Instagram Stories. Konten dalam bentuk apapun bisa disesuaikan tanpa harus mengikuti pola vertikal

“Anda tak perlu lagi kehilangan bagian tertentu atau memotong teman dalam foto dan video,” begitu tertera pada blog resmi Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (25/1/2018).

Ketika mengunggah foto atau video ke Instagram Stories, cubit (pinch) konten tersebut untuk membaginya dalam dimensi orisinil. Bisa berbentuk kotak, portrait, maupun lanskap.

Baca juga : Begini Cara Pasang GIF di Instagram Stories

Ruang-ruang yang tersisa akan diisi dengan warna bergradasi. Bukan sembarang warna, Instagram Stories membuatnya pas dengan tone foto atau video yang hendak dibagi.

Pembaruan ini diharapkan bisa meningkatkan pengalaman pengguna membagi konten di Instagram Stories. Pengguna bisa lebih bebas berekspresi tanpa terhadang dimensi konten.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Instagram sesumbar bakal membagi kemampuan ini secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Tak ada patokan tanggal pastinya. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.