Xiaomi Umumkan Pengembangan MIUI 10

Kompas.com - 25/01/2018, 16:26 WIB
Pengumuman dimulainya pengembangan MIUI 10 dalam sebuah acara Xiaomi di Beijing, China, awal pekan ini. WeiboPengumuman dimulainya pengembangan MIUI 10 dalam sebuah acara Xiaomi di Beijing, China, awal pekan ini.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Usai meluncurkan update MIUI 9.2 untuk sejumlah ponsel besutannya, Xiaomi kni dikabarkan telah mengumumkan dimulainya pengembangan versi berikut dari custom Android ROM tersebut, MIUI 10.

Pengumuman MIUI 10 disampaikan dalam sebuah acara yang digelar di Beijing oleh co-founder sekaligus Vice President dan kepala divisi MIUI Xiaomi, Hong Feng, awal pekan ini.

Saat berbicara di event itu, Feng mengatakan bahwa Xiaomi akan memfokuskan pengembangan MIUI 10 untuk menghadirkan fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan machine learning.

Di luar informasi singkat tersebut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Kamis (25/1/2018), belum ada keterangan mengenai jadwal kedatangan MIUI 10.

Baca juga : Daftar Smartphone Xiaomi yang Tidak Kebagian Update Lagi Selamanya

Sebelumnya, pada pekan lalu, VP divisi MIUI Xiaomi Huang Longzhong pernah mengatakan bahwa pihaknya berencana merilis MIUI 10 pada 2018.

Versi sebelumnya, MIUI 9, diluncurkan pada Juli 2017 lewat smartphone XIaomi Mi 5X. XIaomi fokus pada aspek kinerja, stabilitas, dan kinerja baterai di MIUI 9.

Versi terbaru dari MIUI 9 adalah MIUI 9.2 yang belakangan mulai tersedia dalam bentuk global stable update untuk sejumlah model ponsel Xiaomi, termasuk Redmi 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Mi3, Mi4, Mi Note, dan Mi Mix 2.

Baca juga : Daftar 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X