Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A83 Resmi Mulai Dijual di Indonesia

Kompas.com - 29/01/2018, 11:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat bisa dipesan lewat salah satu e-commerce lokal di Indonesia, penjualan ponsel terbaru dari Oppo, A83, awal pekan ini akhirnya resmi dimulai.

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas, pihak Oppo Indonesia membanderol A83 seharga Rp 2.999.000 di pasaran Tanah Air.

“Perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2017 dan segera didistribusikan ke toko-toko yang menjual perangkat Oppo, peritel modern, dan Oppo Store,” sebut Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (29/1/2018).

Banderol harga dan jadwal ketersediaan Oppo A83 sejalan dengan informasi penjualan di situs e-commerce Indonesia yang telah duluan memajang smartphone baru itu sebelum diumumkan. (Baca: Belum Diluncurkan, Oppo A83 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia)

Sebagai ponsel kelas menengah, Oppo A83 memiliki tampilan dan beberapa fitur mirip dengan Oppo F5 yang telah di pasaran lebih dulu, tapi dengan harga lebih terjangkau dibandingkan seri F5 dengan kisaran harga mulai Rp 3,6 juta ke atas.

Oppo A83 dibekali layar minim bingkai berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel (aspect ratio 18:9). Kamera depannya (8 megapiksel) mampu melakukan face unlock yang mengenali wajah pengguna untuk membuka lockscreen.

Seperti Oppo F5, kamera depan pada Oppo A83 juga memiliki teknologi AI Beauty Recognition Technology yang diklaim mampu menghasilkan foto selfie yang indah namun tetap natural, sesuai dengan karakter wajah subyek foto.

Adapun kamera utama yang tersemat di punggung Oppo A83 memiliki resolusi 13 megapiksel dengan dibekali dengan unit LED flash.

Spesifikasi komponen hardware Oppo A83 mencakup prosesor MediaTek Helio P23 2,5 GHz, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB dengan slot micro SD hingga 256 GB, baterai 3.180 mAh. Ponsel ini menjalankan OS Android 7.1 Nougat yang dilapis antarmuka Color OS 3.2 khas Oppo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com