Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Jual Penyembur Api Paling Aman di Dunia

Kompas.com - 30/01/2018, 07:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber Slash Gear

KOMPAS.com - Perusahaan tunnel-digging, Boring Company yang juga dikomandoi oleh CEO Tesla, Elon Musk baru saja merilis debut alat barunya berupa penyembur api. Saat ini, alat tersebut sudah dapat dipesan dengan harga 500 dollar AS (sekitar Rp 6,6 juta) per unit melalui situs resmi Boring Company.

Boring Company menyebut pengiriman unit akan dimulai sekitar musim semi di Amerika Serikat (AS) atau sekitar Maret 2018 nanti.

Dalam situsnya, perangkat mirip senjata ini diklaim sebagai penyembur api paling aman di dunia. Hal itu dibuktikan Musk melalui dua kiriman video yang diunggah di akun instagram pribadinya @elonmusk.

 

Great for roasting nuts ???? ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Elon Musk (@elonmusk) pada 27 Jan 2018 jam 4:53 PST

Dalam salah satu video yang diperkirakan diambil di markas SpaceX di California, Musk memantik tuas penyembur api. Setelah api menyala, Musk memburu temannya yang merekam video tersebut dengan tertawa.

Musk juga menyebut jika penyembur api ini memenuhi syarat yang ditetapkan kantor pengawasan alkohol, tembakau, dan senjata api karena hanya menghasilkan semburan api tidak lebih dari 3 meter.

Penyembur api ini memang bukan alat yang bisa dipegang sembarang orang. Karena itulah jika masih ragu untuk menggunakannya, Boring Company juga menyediakan pemadam api, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slash Gear, Selasa (30/1/2018).

Sepintas penyembur api ini lebih pas disebut sebagai senjata alih-alih sebuah alat. Sejatinya, penyembur api memang lazim digunakan sebagai senjata saat perang dunia pertama dan kedua.

Sekarang ini, penyembur api lebih banyak digunakan untuk kegiatan non-perang, seperti membuka lahan di sektor pertanian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slash Gear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com