Elon Musk Jual Penyembur Api Paling Aman di Dunia

Kompas.com - 30/01/2018, 07:21 WIB
Pelontar api yang diproduksi oleh Boring Company milik Elon Musk Boring CompanyPelontar api yang diproduksi oleh Boring Company milik Elon Musk
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Perusahaan tunnel-digging, Boring Company yang juga dikomandoi oleh CEO Tesla, Elon Musk baru saja merilis debut alat barunya berupa penyembur api. Saat ini, alat tersebut sudah dapat dipesan dengan harga 500 dollar AS (sekitar Rp 6,6 juta) per unit melalui situs resmi Boring Company.

Boring Company menyebut pengiriman unit akan dimulai sekitar musim semi di Amerika Serikat (AS) atau sekitar Maret 2018 nanti.

Dalam situsnya, perangkat mirip senjata ini diklaim sebagai penyembur api paling aman di dunia. Hal itu dibuktikan Musk melalui dua kiriman video yang diunggah di akun instagram pribadinya @elonmusk.

 

Great for roasting nuts ???? ????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Elon Musk (@elonmusk) pada 27 Jan 2018 jam 4:53 PST

Dalam salah satu video yang diperkirakan diambil di markas SpaceX di California, Musk memantik tuas penyembur api. Setelah api menyala, Musk memburu temannya yang merekam video tersebut dengan tertawa.

Musk juga menyebut jika penyembur api ini memenuhi syarat yang ditetapkan kantor pengawasan alkohol, tembakau, dan senjata api karena hanya menghasilkan semburan api tidak lebih dari 3 meter.

Penyembur api ini memang bukan alat yang bisa dipegang sembarang orang. Karena itulah jika masih ragu untuk menggunakannya, Boring Company juga menyediakan pemadam api, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slash Gear, Selasa (30/1/2018).

Sepintas penyembur api ini lebih pas disebut sebagai senjata alih-alih sebuah alat. Sejatinya, penyembur api memang lazim digunakan sebagai senjata saat perang dunia pertama dan kedua.

Sekarang ini, penyembur api lebih banyak digunakan untuk kegiatan non-perang, seperti membuka lahan di sektor pertanian.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Slash Gear
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X