Apple Rilis 4 iPhone Baru Tahun Ini?

Kompas.com - 30/01/2018, 17:13 WIB
iPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. AppleiPhone X (kiri) serta duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan merilis empat seri iPhone sekaligus tahun 2018 ini.
Kebiasaan ini sedikit melenceng dari tradisi Apple yang biasanya paling banyak merilis tiga model dalam setahun. Seperti pada 2017 lalu, dimana Apple hanya merilis iPhone 8 dan 8 Plus serta iPhone X.

Jika kabar ini benar, 2018 akan menjadi tahun "tersubur" bagi Apple dengan melahirkan empat iPhone sekaligus. Dua dari empat lini iPhone yang disebut akan muncul tahun ini merupakan upgrade dari model iPhone X.

Salah satunya adalah iPhone X versi 2018 yang kemungkinan akan didukung layar OLED berbentang 5,8 inci.

Belum bisa dipastikan apakah iPhone ini merupakan iPhone X versi murah yang sempat dikabarkan sebelumnya mengingat ukuran layar yang sama. (Baca juga : iPhone X Versi Murah Bakal Meluncur Tahun Ini?)

Sementara model lain yang digadang bernama iPhone X Plus, diperkirakan menggunakan layar jenis OLED dengan bentang layar lebih besar dari pendahulunya, yakni antara 6,4 atau 6,5 inci, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (30/1/2018).

Model ketiga yang disebut akan rilis merupakan seri baru yang belum diketahui namanya.
Model ini merupakan model mid-range yang didukung layar LCD 6,1 inci.

Menurut analis sekuritas KGI yang seringkali tepat dalam meramal produk Apple, Ming-Chi Kuo, memperkirakan model baru ini merupakan gabungan spesifikasi iPhone X dan iPhone 8.

Material yang digunakan untuk bodi belakang adalah alumunium, mirip dengan model iPhone 8. Sedangkan layarnya akan menyerupai iPhone X dengan notch dan dilengkapi dengan fitur FaceID. Model baru ini disebut hanya akan memiliki kamera tunggal dengan RAM 3 GB dan tanpa 3D Touch.

Versi terakhir yang juga digosipkan akan rilis tahun ini adalah model dengan layar jenis LCD, bukan OLED, berukuran 5,7 atau 5,8 inci. Model ini kemungkinan adalah iPhone SE (special edition) generasi kedua.

iPhone SE dikabarkan akan rilis antara bulan Mei atau Juni dengan fitur wireless charging dengan bahan kaca di bagian belakang. (Baca juga : Rumor iPhone SE 2 Pakai Punggung Kaca, Fungsinya?)

Masih terlalu pagi rasanya untuk menebak-nebak lini iPhone yang akan segera rilis tahun ini.
Namun, rumor ini bisa menjadi angin segar bagi pecinta iPhone yang ingin meng-upgrade perangkatnya, terutama setelah masalah kinerja baterai akhir-akhir ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X