Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans "Dragon Ball" Galang 1 Juta Like di Facebook Demi Namai Anak "Goku"

Kompas.com - 31/01/2018, 13:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

Sumber Kotaku

KOMPAS.com - Nama yang diberikan orang tua kepada anak tak jarang serupa dengan tokoh idola mereka, baik tokoh nyata maupun fiksi. Tak terkecuali bagi salah satu penggemar berat Dragon Ball asal Arizona bernama Carlos Shancez.

Saking sukanya, Sanchez hendak menamai calon putranya dengan karakter kesatria Super Saiyan, Son Goku.

Sepertinya, ide nama tersebut sempat ditentang sang istri. Maka dari itulah, istrinya memberikan tantangan kepada Sanchez untuk mengumpulkan dukungan satu juta penyuka (Like) untuk mendapat izin darinya. Demi mewujudkan hal tersebut, Sanchez kemudian menggalang dukungan di Facebook.

"Istriku bilang kalau aku dapat satu juta like, aku boleh menamai putra kami Goku", begitu tulis Sanchez dalam foto yang diunggah di Facebook pada 25 Januari 2018 lalu.

Baca: Netizen Kumpulkan Rp 141 Juta untuk Bloger Korban Pohon Tumbang di Depok

Tantangan ini terbilang cukup berat bagi Sanchez, mengingat dia bukanlah tokoh atau selebriti terkenal yang mudah mendapat like dalam waktu singkat. Namun usaha Sanchez nampaknya tak sia-sia.

Selang sehari setelah unggahan foto tersebut, netizen memberikan sambutan positif, sehingga target satu juta Like di Facebook berhasil diraih.

Hingga berita ini ditayangkan KompasTekno, Rabu (31/1/2018), foto tersebut telah disukai lebih dari 1,5 juta pengguna dan dibagikan 172.865 kali.

Atas pencapaian tersebut, sang istri pun menepati janjinya untuk memberikan nama calon putranya Goku Sanchez.

"Saya menepati janji dengan menamai putra kami Goku Sanchez", begitu tulis sang istri seperti unggahan video di akun Facebook Carlos Sanchez.

Menurut adminitrasi keamanan sosial Amerika Serikat (SSA), banyak anak yang diberi nama sesuai dengan karakter Dragon Ball

Dalam forum Reddit Dragon Ball, nama Goku sendiri disebut telah disematkan kepada tak kurang 13 anak pada 2016 lalu, diikuti nama Broly, Zeno, dan Gohan yang menjadi adopsi nama teratas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Kotaku
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com