iPhone 7 Rekondisi Dijual Resmi, Harga Lebih Murah

Kompas.com - 02/02/2018, 15:42 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pekan ini, toko online Apple untuk wilayah Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya mulai menjual ponsel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hasil rekondisi (refurbished).

Dalam laman “special deals” di situs Apple, kedua perangkat tersedia dalam berbagai varian kapasitas penyimpanan, dengan banderol harga lebih murah, dibandingkan harga perangkat yang sama dalam kondisi baru.

iPhone 7 rekondisi ditawarkan dalam versi storage 32 GB seharga 499 dollar AS (Rp 6,7 juta), 128 GB seharga 589 dollar AS (Rp 8 juta), dan 256 GB seharga 679 dollar AS (Rp 9,2 juta).

Sementara, iPhone 7 Plus rekondisi tersedia dalam pilihan penyimpanan internal 32 GB seharga 599 dollar AS (Rp 8,1 juta), dan 128 GB seharga 689 dollar AS (Rp 9,3 juta).

Baca juga: iPhone X Disebut Produk Gagal 2017, Ini Alasannya

Banderol iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi yang dijual Apple lebih murah antara 50 hingga 80 dollar AS dibandingkan harga baru. iPhone 7 kondisi baru diketahui dijual mulai 549 dollar AS, sementara iPhone 7 Plus mulai 669 dollar AS.

Apple mengatakan pihaknya telah menginspeksi, menguji, dan membersihkan semua iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi yang dijualnya dengan teliti.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MacRumors, Jumat (2/2/2018), bagian baterai dan cangkang luar perangkat juga diganti.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi lantas dikemas ulang di boks warna putih khas Apple, berikut semua aksesori dan buku panduan.

Layaknya perangkat baru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi itu juga dilindungi garansi selama satu tahun, yang dihitung mulai tanggal pengiriman ke pembeli. Garansi ini bisa diperpanjang hingga dua tahun dengan membeli asuransi Apple Care Plus.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.