Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S9 Kabarnya Tak Akan Disusul Galaxy S10

Kompas.com - 07/02/2018, 15:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber bgr

KOMPAS.com - Samsung diprediksi akan merilis duo smartphone andalannya anyarnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada 25 Februari nanti. Kedua ponsel tersebut kabarnya bakal menjadi model terakhir dari seri flagship Galaxy S.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy S9 tak akan disusul oleh kemunculan Galaxy S10 pada 2019 mendatang. Tapi ini bukan berarti riwayat Galaxy S bakal tamat, karena seri tersebut disinyalir sekadar akan berganti nama menjadi "Galaxy X".

Skema penamaan model ini mirip dengan gaya Apple yang melompati "iPhone 9" lewat peluncuran iPhone X, mengganti sistem bilangan asli dengan format angka Romawi "X" (sepuluh), alih-alih angka "10".

Layaknya iPhone X pula , akhiran "X" pada Galaxy X kabarnya dibaca "ten", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Rabu (7/2/2018).

Julukan "Galaxy X" selama ini sudah sering dipakai untuk menyebut calon perangkat ponsel berlayar lipat dari Samsung. Namun, Samsung sendiri masih belum memberikan pengumuman resmi mengenai perangkat tersebut sehingga nama "Galaxy X" bisa saja disematkan ke ponsel lain.

Baca juga : Ini Bocoran Tampilan Ponsel Lipat Samsung Galaxy X

Kemungkinan lain, boleh jadi "Galaxy X" si ponsel berlayar lipat dan "Galaxy X" penerus Galaxy S9 sebenarnya merupakan perangkat yang sama.

Dugaan diatas menimbulkan sedikit keanehan tentang nasib flagship seri Note. Jika diingat, Samsung melewatkan Galaxy Note 6 dengan langsung meluncurkan Galaxy Note 7 setelah Galaxy Note 5.

Samsung melakukan hal tersebut karena ingin menyelaraskan nomor generasi seri Galaxy S dan Galaxy Note. Kedua seri perangkat kini sama-sama mengusung angka "8" (Galaxy S8 dan Galaxy Note 8) sehingga terdengar janggal apabila Samsung ingin kembali mengubah skema penomoran tersebut. 

Jadi, jika Galaxy S benar dihapus, apakah  seri Galaxy Note juga akan diubah dengan akhiran "X" demi kembali menyelaraskan dengan Galaxy X? Apakah Samsung memiliki format penamaan model lain atau tetap mempertahankan nomor generasi seperti sebelumnya? Kita lihat saja, sambil menanti kejutan resmi dari Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com