Oppo Tak Khawatir Hadapi Persaingan Ponsel "Selfie"

Kompas.com - 08/02/2018, 19:40 WIB
PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comPR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

DENPASAR, KOMPAS.com - Tren "selfie" membuat para vendor smartphone berlomba-lomba menghadirkan inovasi kamera depan yang mampu meningkatkan pengalaman.
 
Salah satu vendor smartphone yang gencar adalah Oppo, lewat produk berembel-embel "Selfie Expert". Oppo pun mengklaim telah menguasai segmen masyarakat yang doyan selfie, sehingga tak khawatir jika vendor lain terjun ke segmen yang sama.
 
"Kami menciptakan tren, yang ngikutin ya follower. Mereka mengikuti apa yang kami ciptakan. Karena perangkat Oppo banyak diterima konsumen, mereka coba mengambil ceruk yang sama," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (8/2/2018), di acara bertajuk "Oppo Beach Party and Selfie Expert", di Anvaya Hotel, Bali.
 
Lebih lanjut, Aryo sesumbar Oppo telah memulai kampanye selfie di pasar global sejak 2012. Di Indonesia sendiri "Selfie Expert" dimulai sejak 2016 lalu lewat Oppo F1s.
 
Menurut Aryo, Oppo saat ini menjadi brand yang paling dipercaya masyarakat kalau berbicara soal selfie. Optimisme itu lantas dituangkan dalam tagline baru Oppo tahun ini yaitu "Selfie Expert and Leader".
 
"Kalau ada yang ikut bermain di pasar selfie ya tidak apa-apa. Cuma kita lihat marketnya seperti apa, lebih banyak membeli perangkat kami atau yang lain," Aryo menjelaskan.
 
Diketahui, belakangan banyak vendor yang semakin fokus menggarap fitur kamera selfie. Selain Oppo, ada juga Vivo, LG, Xiaomi, hingga Samsung yang baru-baru ini merilis duo Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) dengan mengandalkan kamera selfie ganda.

Baca juga : Punya Dua Kamera Depan, Kenapa Galaxy A8 Tak Gembar-gembor ?Selfie??



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X