Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bonus Internet 10 GB bagi Pelanggan Telkomsel yang Sudah Registrasi Prabayar

Kompas.com - 09/02/2018, 19:38 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Telkomsel menawarkan bonus khusus bagi para pelanggan Telkomsel yang telah melakukan registrasi kartu prabayar. Bonus yang ditawarkan yakni paket data internet 10 GB, bonus telepon 150 menit, dan 75 SMS ke semua operator dengan harga Rp 10.

Semua bonus tersebut berlaku selama tiga hari. Untuk bonus paket data internet, berlaku di semua jaringan 3G dan 4G.

Bonus ini hanya berlaku bagi pelanggan yang telah berhasil melakukan registrasi kartu prabayar mereka, dan menjadi pelanggan Telkomsel selama lebih dari tiga bulan. Bonus ditawarkan otomatis melalui SMS ke nomor pelanggan.

Bagi pelanggan Telkomsel yang telah melakukan registrasi kartu prabayar sebelumnya juga akan mendapatkan penawaran promo isi ulang pulsa dengan bonus paket data hingga 5 GB seharga Rp 10 .

Selain itu, pelanggan tersebut juga akan mendapatkan bonus langsung tambahan cashback 20 persen saldo TCash hingga 28 Februari 2018.

Menurut Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani, promo ini merupakan upaya Telkomsel untuk menggenjot percepatan program registrasi kartu prabayar yang digalakan pemerintah.

"Kami juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi,” ungkap Ririn dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (9/2/2018).

Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) No. 12/2016 yang telah di amandemen ke Peraturan Menteri (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan menggunakan NIK di KTP dan nomor KK paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Pemerintah akan memberlakukan sanksi bagi pelanggan kartu prabayar yang tidak melakukan registrasi berupa pemblokiran kartu secara bertahap.

Khusus bagi pelanggan baru Telkomsel, registrasi bisa dilakukan melalui SMS ke nomor 4444 dengan format REG<spasi>16 digit NIK#16 digit nomor KK#.

Sedangkan registrasi via SMS bagi pelanggan lama menggunakan format ULANG <spasi>NIK#Nomor KK#.

Baca: Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, Indosat, XL, dan Smartfren

Selain melalui SMS, Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, yakni call center 188, situs www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan asistensi Grapari Virtual, aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan Grapari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com