Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Bikin Ponsel "Gaming" Pesaing Razer Phone?

Kompas.com - 12/02/2018, 11:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi menjadi vendor smartphone terbesar keempat di ranah global dan kedua di China. Pabrikan tersebut mendominasi segmen low-entry melalui lini “Redmi”.

Agaknya Xiaomi hendak menyasar segmen pasar baru tahun ini, yakni pencinta game mobile. Hal tersebut diwujudkan melalui anak usahanya bernama “Black Shark”.

Kehadiran Black Shark telah dikonfirmasi melalui akun Weibo Xiaomi. Menurut situs pemerintah China, smartphone pertama buatan Black Shark akan disematkan prosesor flagship dan sistem pendingin kelas kakap.  

Naga-naganya, lini smartphone gaming buatan Black Shark akan jadi pesaing kuat Razer Phone. Peluncuran seri perdana Black Shark sendiri belum diketahui pasti, hanya disebut beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Razer Rilis Razer Phone, Smartphone Gaming dengan RAM 8 GB

Diketahui, Razer Phone dirilis pada tahun lalu. Ketika seri Black Shark diluncurkan, bisa saja Razer Phone generasi kedua yang lebih garang pun telah menyapa pasar. Masyarakat bisa menilai inovasi, siapa yang layak merajai pasar.

Xiaomi selama ini memang dikenal cepat mengekspansi bisnisnya. Pabrikan tersebut bahkan menjual handuk mandi dan alat masak pintar melalui Mi Home, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (12/2/2018), dari PhoneRadar.

Langkah Xiaomi mengadu nasib ke industri game terbilang cerdas. Pasalnya, industri tersebut semakin bertumbuh subur dari tahun ke tahun.

Tak heran jika banyak pabrikan teknologi yang hendak mengadu nasib di segmen game, antara lain Asus dan Dell lewat merek laptop ROG dan Alienware.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com