Kompas.com - 14/02/2018, 10:11 WIB
Model menunjukkan unit Nokia 8 dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/2/2018). KOMPAS.com/ OIK YUSUFModel menunjukkan unit Nokia 8 dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (13/2/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Selasa (13/2/2018), HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel Nokia akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone andalan Nokia 8 di Inodnesia lewat sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta.

Nokia 8 adalah smartphone flagship yang pertama kali mengemuka pada pertengahan 2017. Sebagai produk yang duduk di puncak hierarki ponsel Nokia, ia diklaim sebagai ponsel Android paling bertenaga dari perusahaan asal Finlandia tersebut.

Dapur pacu Nokia 8 menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 835 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB. Layanya berukuran 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5.

Di bagian bawah (foto kiri) Nokia 8 memuat konektor USB tipe-C. Di sisi atas terdapat port audio 3,5 mm.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Di bagian bawah (foto kiri) Nokia 8 memuat konektor USB tipe-C. Di sisi atas terdapat port audio 3,5 mm.
Fitur andalan Nokia 8 adalah kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss, terdiri dari satu unit kamera 13 megapiksel dengan sensor warna dan optical image stabilizer, serta satu unit kamera monokrom beresolusi 13 megapiksel. Sementara, kamera depannya juga memiliki resolusi 13 megapiksel.  

Nokia 8 mampu menyajikan tangkapan gambar dari kamera depan dan belakang dalam satu frame, atau yang disebut Nokia sebagai fitur “bothie”. Fitur ini berlaku pula untuk perekaman video dan live streaming.

Meski termasuk produk flagship, HMD Global membanderol Nokia 8 dengan harga menarik, yakni Rp 6 juta, atau sebanding dengan smartphone papan tengah di pasaran Indonesia.

Seperti apa sosok Nokia 8? Simak hasil penelusuran singkat KompasTekno dalam rangkaian foto berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.