Redmi 5 Dijuluki "Perusak Harga Pasar", Apa Kata Bos Xiaomi Indonesia?

Kompas.com - 14/02/2018, 15:58 WIB
Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi. KOMPAS.com/Fatimah Kartini BohangCountry Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi.

JAKARTA, KOMPAS.com Xiaomi tak peduli jika kompetitor menyindirnya sebagai vendor “perusak harga pasar”. Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, fokus perusahaannya adalah berteman dengan konsumen.

“Sejak awal kami berupaya menghadirkan produk terbaik dengan harga yang sebenarnya,” kata dia, Rabu (14/2/2018), usai peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, di Grand Indonesia, Jakarta.

“FIlosofi Xiaomi adalah berteman dengan konsumen. Kami nggak peduli dengan kompetisi,” ia menambahkan.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sendiri hadir sebagai smartphone dengan desain, spesifikasi, dan fitur apik untuk harga di kisaran Rp 1,7 juta hingga Rp 2,7 juta.

Baca juga: Melihat Isi Kotak Kemasan Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5, Galaxy J2 Prime, Oppo A37

Steven Shi membandingkan Redmi 5 dengan Samsung Galaxy J2 Prime dan Oppo A37 yang dianggap sepadan. Dari segi desain, hanya Redmi 5 yang sudah mengusung layar 5,7 inci berasio 18:9, sementara Galaxy J2 Prime dan A37 masih nyaman dengan layar 5 inci berasio 16:9.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chipset Xiaomi Redmi 5 menggunakan Snapdragon 450, sementara Galaxy J2 Prime memakai MediaTek MT6737T, sedangkan Oppo A37 menggunakan Snapdragon 410. Baterai, material bodi, serta kapasitas RAM dan memori Redmi 5 pun lebih garang ketimbang dua kompetitornya.

Dengan kelebihan-kelebihan itu, Redmi 5 dibanderol Rp 1,7 juta, atau berbanding tipis dengan Galaxy J7 Prime Rp 1,6 juta dan A37 Rp 1,8 juta.

Xiaomi Redmi 5 Plus, Vivo V7 Plus, dan Oppo F5

Untuk varian Redmi 5 Plus, Steven membandingkannya dengan Vivo V7 Plus dan Oppo F5 yang sama-sama mengusung layar full-screen berasio 18:9. Dari segi baterai, Redmi 5 Plus punya kapasitas paling besar, yakni 4.000 mAh.

Baterai Vivo V7 Plus dan Oppo F5 masing-masing berkapasitas 3.225 mAh dan 3.200 mAh. Untuk spesifikasi lainnya cenderung sama, perbedaannya tak terlalu signifikan. Akan tetapi, harganya terpaut jauh.

Redmi 5 Plus dibanderol mulai Rp 2,2 juta. Sementarai itu V7 Plus dibanderol Rp 4,3 juta dan F5 berada di kisaran Rp 4 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.