Ponsel Nokia Dilempar ke Mobil Polisi, Tetap Berfungsi

Kompas.com - 15/02/2018, 08:16 WIB
Nokia IstNokia

KOMPAS.com — Kekuatan fisik ponsel Nokia sering dijadikan guyonan. Bahkan, sejumlah orang menjuluki ponsel ini sebagai ponsel paling "gereget" karena ketahanannya. Kejadian baru-baru ini pun menguatkan anggapan itu.

Seorang pria asal Bolton, Inggris, bernama Steven Quinn melemparkan ponsel Nokia-nya ke kaca mobil polisi pekan lalu. Meski dilemparkan ke mobil polisi, ponsel tersebut masih dalam keadaan utuh.

Keunikan lainnya, ponsel pabrikan Finlandia itu juga masih dapat beroperasi dengan baik saat diperiksa petugas. Artinya, benturan hebat tidak ada pengaruhnya sama sekali pada ponsel satu ini.

Nokia 5510Nokia 5510 Nokia 5510
Dikutip KompasTekno dari TechTimes, Kamis (15/2/2018), tidak disebutkan ponsel Nokia model apa yang dilemparkan oleh Quinn ke mobil polisi.

Sejumlah orang menduga bahwa ponsel yang dilempar Quinn adalah Nokia 5110.

Ponsel yang bentuknya mirip dengan konsol game ini memiliki layar di tengah serta tombol di bagian kiri dan kanannya.

Nokia 5510 yang tren pada 1990-an ini diklaim sebagai produk paling tahan banting dari Nokia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak kasus yang melibatkan ponsel ini, seperti jatuh atau dilempar, tetapi tidak mengalami kerusakan berat. Jikapun tercerai berai, paling hanya baterainya yang lepas.

Baca juga: Berkat Nostalgia, Nokia Mulai Menanjak di Pasaran "Smartphone"

Polisi belum mengetahui motif Quinn melemparkan ponsel Nokia-nya ke mobil polisi. Meski begitu, Quinn tetap menerima ganjarannya. Ia dijatuhi hukuman tiga minggu penjara dengan masa percobaan lebih kurang sama.



Sumber Tech Times
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X