Spesifikasi Galaxy J4 Muncul di Situs “Benchmark”

Kompas.com - 19/02/2018, 13:32 WIB
Samsung Galaxy J5 (2017). Amazon PerancisSamsung Galaxy J5 (2017).
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Duo smartphone flagship Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Pro akan resmi diumumkan akhir bulan ini. Tetapi Samsung bukan hanya akan merilis dua perangkat flagship saja dalam waktu dekat.

Pabrikan smartphone Korea Selatan itu kabarnya juga akan memperkenalkan smartphone baru di kelas low-end, diberi nama Galaxy J4.

Belakangan, situs hasil uji software benchmark Geekbench, menampilkan perangkat dengan nomor model “SM-J400F”. Nomor model ini dipercaya sebagai bakal calon Galaxy J4. Spesifikasinya pun ikut dibeberkan.

Dari benchmark itu diketahui bahwa Galaxy J4 akan memiliki dapur pacu chip Exynos 7570, chip dengan CPU quad-core entry level yang pertama kali diperkenalkan Samsung pada 2016 lalu.

Screenshot benchmark Geekbench yang menampikan spesifikasi Samsung Galaxy J4.GSM Arena Screenshot benchmark Geekbench yang menampikan spesifikasi Samsung Galaxy J4.

Exynos 7570 dibekali empat inti (quad-core) CPU Cortex-A53 berkecepatan 1,43 GHz dan pengolah grafis (GPU) Mali-T720 MP1.

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM sebesar 1.822 MB (2 GB). Sementara, sistem operasi yang dijalankan oleh Galaxy J4 adalah Android 8.0 Oreo terbaru.

Sesuai namanya, kinerja Samsung Galaxy J4 terlihat berada di antara Galaxy J3 dan Galaxy J5, yakni sebesar 623 poin untuk uji single core dan 1815 poin untuk multi-core.

Dlilihat dari dukungan chip Exynos 7570, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (19/2/2018), resolusi layar Galaxy J4 agaknya akan mentok di 1.280 x 720 piksel (HD).

Selain informasi di atas, belum banyak yang diketahui tentang Samsung Galaxy J4. Tanggal peluncuran dan harganya pun masih belum jelas.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X