Sopir Uber Eats Tembak Pelanggan hingga Tewas Saat Antar Makanan

Kompas.com - 21/02/2018, 07:06 WIB
Ilustrasi layanan Uber UberIlustrasi layanan Uber

KOMPAS.com - Seorang sopir Uber Eats menjadi buronan polisi Atlanta setelah diduga membunuh pelanggannya. Korban adalah pria berusia 30 tahun bernama Ryan Thornton. Ia tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dengan sejumlah luka tembakan di tubuhnya.

Menurut laporan, Thornton memesan makanan melalui aplikasi Uber Eats untuk diantarkan ke kediamannya di apartemen Buckhead pada Senin (19/2/2018) lalu. Sekitar pukul 11 malam waktu setempat, pesanan Thorton datang.

Thornton kemudian turun ke halaman apartemen untuk mengambil pesanannya. Setelah menerima pesanan, korban sempat bertukar kata dengan pengemudi, sebelum akhirnya ia diberondong lima tembakan.

Saksi mata yang mendengar tembakan tersebut lantas menuju lokasi kejadian. Namun yang tertinggal hanyalah korban yang sudah terkapar dalam keadaan bersimbah darah.

Sedangkan pelaku sudah  tidak ada di tempat. Ia melarikan diri dengan mobil miliknya. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit setempat dan meninggal dalam perjalanan.

Hingga saat ini, polisi belum mengonfirmasi identitas pelaku yang masih buron. Satu-satunya petunjuk yang dimiliki adalah mobil Volkswagen putih yang digunakan oleh pengemudi.

Menanggapi insiden ini, Uber mengucapkan belasungkawa melalu juru bicaranya. Menurut mereka, pengemudi tersebut telah melanggar kebijakan pengemudi untuk tidak membawa senjata apa pun dalam kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami terkejut dan sedih mendengar berita ini. Kami akan membantu polisi Atlanta dan mengucapkan duka sedalam-dalamnya untuk keluarga korban," ujar juru bicara Uber, dikutip KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (21/2/2018).

Mengingat Uber memiliki data seluruh pengemudi, seharusnya mudah bagi perusahaan ride sharing satu ini untuk mengidentifikasi pelaku.

Uber Eats sendiri adalah salah satu layanan Uber yang memungkinkan penggunanya memesan makanan ke sejumlah restoran melalui sopir Uber, layaknya Go-Food di Indonesia. Di sejumlah kota besar AS, layanan ini berkembang pesat. Layanan Uber Eats ini belum dibawa Uber untuk pelanggan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Gizmodo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.