Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Max 3, Android “Wireless Charging” Pertama Xiaomi?

Kompas.com - 23/02/2018, 14:40 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Xiaomi kabarnya sedang menyiapkan smartphone penerus Mi Max. Perangkat yang disinyalir bernama Mi Max 3 tersebut diprediksi bakal meluncur tahun ini.

Belakangan, sebuah bocoran yang konon berasal dari informasi firmware Mi Max 3 membeberkan beberapa fitur ponsel itu.

Mi Max 3 misalnya, disebut akan memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.500 mAh dan kemampuan wireless charging. Kalau benar, maka Mi Max 3 bakal menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang dibekali pengisian daya nirkabel.

Layar Mi Max pun diprediksi bakal berukuran besar dengan diagonal mencapai kisaran 7 inci dan aspect ratio 18:9 sesuai tren yang mengemuka di industri gadget.

Baca juga: Saat Paris Hilton Pamer Powerbank Xiaomi, Pertanda Apa?

Jeroannya disinyalir terdiri dari dapur pacu chip Snapdragon 635 atau Snapdragon 660 untuk varian dengan spesifikasi lebih tinggi.

Kombinasi RAM dan penyimpanan internal kemungkinan terdiri dari model 3GB/64 GB dan 4 GB/128 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Jumat (23/2/2018).

Soal kamera, bocoran gambar yang beredar lebih dulu pada Januari lalu memperlihatkan bahwa Xiaomi Mi Max 3 akan memiliki kamera ganda di bagian punggung, disertai fitur fingerprint scanner.

Sementara, kamera depan hanya ada satu, tetapi memiliki kemampuan scanning iris, menurut bocoran informasi dari firmware tadi.

Adapun sistem operasi yang dijalankan Xiaomi Mi Max 3 kemungkinan adalah Android 8.1. Fitur lain yang turut diungkap termasuk dukungan kartu memori micro-SD, serta codec audio Bluetooth Qualcomm aptX dan aptX HD.

Belum jelas kapan Xiaomi Mi Max 3 akan diperkenalkan secara resmi. Begitu pula banderolnya. Rumor terdahulu hanya menyebutkan perkiraan harga 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.