Airport di AS Tampilkan Rute ke Wakanda, Negeri "Black Panther"

Kompas.com - 23/02/2018, 16:10 WIB
Penerbangan menuju Wakanda Atlanta AirlinesPenerbangan menuju Wakanda


KOMPAS.com
- Menambah rute tujuan pada sebuah penerbangan merupakan hal biasa. Namun bagaimana jika tujuan yang ditambahkan adalah Wakanda, kampung halaman superhero Marvel, Black Panther?

Selasa (20/2/2018) lalu, akun twitter resmi Bandara Atlanta mengirim sebuah foto layar keberangkatan dari gerbang T3. Foto tersebut diambil dari Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat.

Pada layar tersebut, sebuah penerbangan menuliskan nama Wakanda sebagai tujuan akhir. Adapun keberangkatan dijadwalkan pukul 19.30 waktu setempat. Tidak disebutkan maskapai apa yang digunakan untuk ke Wakanda.

"Koper sudah dikemas #WakandaForever," tulis akun Atlanta Airport seperti dikutip KompasTekno, Jumat (23/2/2018).


Dikutip KompasTekno dari CNN, Jumat (23/2/2018), postingan yang dipublikasikan oleh akun Atlanta Airport adalah hasil editan, dan dibuat untuk tujuan bersenang-senang.

Sesaat setelah diunggah, postingan tersebut langsung viral. Sejumlah pengguna saling berbalas kicauan dengan akun tersebut. Sebagian dari mereka bertanya mengenai fasilitas dan makanan yang bisa dinikmati selama penerbangan.


Walikota Atlanta, Keisha Lance Bottomss bahkan ikut menanggapi postingan Twitter Atlanta Airport.

Salah satu pemeran di film Black Panther, Lupita Nyong'o rupanya ikut tertarik dengan postingan tersebut. Pada sebuah postingan mengenai hiburan yang dapat dinikmati selama penerbangan, pemeran kekasih Black Panther, Nakia ikut Berkomentar.


Sekedar informasi, Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta sendiri merupakan salah satu bandara tersibuk ke-lima di dunia. Rata-rata penumpang yang terbang lewat bandara tersebut mencapai 104 juta per tahun.

Hanya lelucon

Tentu saja penerbangan dari Atlanta ke Wakanda sejatinya tidak pernah ada. Pasalnya, Wakanda hanyalah sebuah tempat fiktif dalam semesta Marvel, yang menjadi kampung halaman Raja T'Challa atau Black Panther.

Wakanda dikisahkan sebagai salah satu negara yang konon terletak di benua Afrika. Ia merupakan penghasil logam terkuat di dunia yang dapat menyerap energi, vibranium. Selain itu, Wakanda juga digambarkan memiliki teknologi jauh lebih maju dibandingkan peradaban saat ini.

Untuk mengalihkan perhatian dunia, Wakanda bersembunyi di balik tabir dan berkedok sebagai salah satu negara dunia ketiga.



Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X