Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airport di AS Tampilkan Rute ke Wakanda, Negeri "Black Panther"

Kompas.com - 23/02/2018, 16:10 WIB
Rizky Chandra Septania,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNN


KOMPAS.com
- Menambah rute tujuan pada sebuah penerbangan merupakan hal biasa. Namun bagaimana jika tujuan yang ditambahkan adalah Wakanda, kampung halaman superhero Marvel, Black Panther?

Selasa (20/2/2018) lalu, akun twitter resmi Bandara Atlanta mengirim sebuah foto layar keberangkatan dari gerbang T3. Foto tersebut diambil dari Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat.

Pada layar tersebut, sebuah penerbangan menuliskan nama Wakanda sebagai tujuan akhir. Adapun keberangkatan dijadwalkan pukul 19.30 waktu setempat. Tidak disebutkan maskapai apa yang digunakan untuk ke Wakanda.

"Koper sudah dikemas #WakandaForever," tulis akun Atlanta Airport seperti dikutip KompasTekno, Jumat (23/2/2018).


Dikutip KompasTekno dari CNN, Jumat (23/2/2018), postingan yang dipublikasikan oleh akun Atlanta Airport adalah hasil editan, dan dibuat untuk tujuan bersenang-senang.

Sesaat setelah diunggah, postingan tersebut langsung viral. Sejumlah pengguna saling berbalas kicauan dengan akun tersebut. Sebagian dari mereka bertanya mengenai fasilitas dan makanan yang bisa dinikmati selama penerbangan.


Walikota Atlanta, Keisha Lance Bottomss bahkan ikut menanggapi postingan Twitter Atlanta Airport.

Salah satu pemeran di film Black Panther, Lupita Nyong'o rupanya ikut tertarik dengan postingan tersebut. Pada sebuah postingan mengenai hiburan yang dapat dinikmati selama penerbangan, pemeran kekasih Black Panther, Nakia ikut Berkomentar.


Sekedar informasi, Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta sendiri merupakan salah satu bandara tersibuk ke-lima di dunia. Rata-rata penumpang yang terbang lewat bandara tersebut mencapai 104 juta per tahun.

Hanya lelucon

Tentu saja penerbangan dari Atlanta ke Wakanda sejatinya tidak pernah ada. Pasalnya, Wakanda hanyalah sebuah tempat fiktif dalam semesta Marvel, yang menjadi kampung halaman Raja T'Challa atau Black Panther.

Wakanda dikisahkan sebagai salah satu negara yang konon terletak di benua Afrika. Ia merupakan penghasil logam terkuat di dunia yang dapat menyerap energi, vibranium. Selain itu, Wakanda juga digambarkan memiliki teknologi jauh lebih maju dibandingkan peradaban saat ini.

Untuk mengalihkan perhatian dunia, Wakanda bersembunyi di balik tabir dan berkedok sebagai salah satu negara dunia ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com